3 mnt membaca"> Usung Semangat Kolaborasi, Dema FEBI Pertama Resmi Dilantik - Suaka Online
Kampusiana

Usung Semangat Kolaborasi, Dema FEBI Pertama Resmi Dilantik3 mnt membaca

Sebanyak 47 Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Ekonomi dan Bisnis Islam tengah di Lantik oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dudang Gojali di Aula Gedung FEBI lt. 4 pada, Rabu (5/5/2021). (Zahra Siti Syahida/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Sebanyak 47 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2021-2022 resmi dilantik di Aula Gedung FEBI lt. 4, Rabu (5/5/2021) pagi. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Dekan FEBI Dudang Gojali dengan mengusung tema “Membangun Harmonisasi dan Kolaborasi Antar Sesama Pengurus Dema FEBI UIN Bandung, Demi Terwujudnya FEBI yang Unggul dan Kompetitif”.

Pelantikan ini dibarengi dengan upgrading bagi pengurus Dema FEBI yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual melalui Zoom Meeting. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan (Wadek) I FEBI Deni Kamaludin , Wadek III FEBI Muhammad Zaky , para ketua jurusan, ketua Dema-U Malik Fajar Ramadan, dan ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) dari masing-masing jurusan.

Acara ini melantik Nabil Muhammad Alawi sebagai ketua umum Dema FEBI pertama beserta pengurus lainnya yang terdiri dari delapan departemen. Yakni Departemen Pengembagan Sumber Daya Manusia, Departemen Keilmuan, Departemen Keagamaan, Departemen Minat dan Bakat, Departemen Pengabdian Sosial dan Masyarakat, Departemen Ekonomi Kreatif, Departemen Kajian dan Aksi Strategis, dan Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Dudang Gojali menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembentukan ormawa fakultas pertama. Dirinya berpesan agar pengurus Dema FEBI yang dinahkodai Nabil dapat menciptakan suasana yang kondusif dan kolaboratif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Yang dimaksud kolaboratif itu kan lanjutannya adalah inovasi dan produktifitas. Maka saya berpesan sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yakni produktifitas, kreativitas, dan inovasi kegiatan harus dijalankan oleh temen-temen pengurus. Jika tidak seperti itu maka siap-siaplah untuk diprotes,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Ketua Dema-U Malik Fajar Ramadhan menyampaikan pelantikan ini merupakan gerbang awal bagi pengurus Dema FEBI untuk menjadikan fakultas yang unggul dan kompetitif. Malik mengingatkan agar pengurus Dema FEBI dapat menjalin kerja sama dengan pihak fakultas untuk terciptanya sebuah karya dan prestasi.

Selain itu, Malik juga berharap sinergitas antara Dema-F dan Dema-U dapat mencapai apa yang menjadi tujuan kampus. “Harapan saya kepada teman-teman nanti bisa saling menuangkan gagasan, inspirasi, dan juga semuanya bisa membesarkan satu sama lain dengan berbagai karya. Dan bisa menjadi Dema-F yang sinergis dengan Dema lainnya untuk merelisasikan apa yang menjadi visi, misi, dan cita-cita kampus,”

Sementara itu, Ketua Dema FEBI terpilih Nabil Muhammad Alawi telah menyiapkan beberapa program unggulan yang nantinya akan dilaksanakan dalam satu periode kedepan. Hal tersebut juga merupakan strategi untuk memperkenalkan Dema FEBI kepada masyarakat di lingkup UIN SGD Bandung.

Dengan Semangat Kolaborasi Berikhtiar Sepenuh Hati, Nabil menyampaikan makna dan harapan yang tersirat di dalamnya. Bahwa Dema FEBI ini merupakan sebuah wadah untuk menggabungkan keempat jurusan yang ada. “Ketika masuk ke FEBI, hayu lah kita gaungkan semangat itu, semangat berkolaborasi. Pada akhirnya kita adalah satu kesatuan. Kita bergabung bareng-bareng dalam satu wadah yaitu Dema FEBI,” tutupnya.

Reporter         : Zahra Siti Syahida dan Nurhasanah/Magang

Redaktur        : Fuad Mutashim/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas