2 mnt membaca"> Pengurus Sema-F Psikologi Periode 2021-2022 Resmi Dilantik - Suaka Online
Kampusiana

Pengurus Sema-F Psikologi Periode 2021-2022 Resmi Dilantik2 mnt membaca

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa (Bawaslum) Fakultas Psikologi menggelar pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Psikologi periode 2021-2022 melalui Zoom Meeting, Rabu (5/5/2021). (Hizqil Fadl Rohman/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa (Bawaslum) Fakultas Psikologi menggelar pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Psikologi periode 2021-2022 melalui Zoom Meeting, Rabu (5/5/2021). Sebanyak lima orang dilantik menjadi pengurus Sema-F Psikologi yang dipandu langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Irfan Fahmi.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung Nomor: B-391/UN.05/III.6/PP.00.9/4/2021 tentang Susunan Pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Periode 2021-2022.

Dekan Fakultas Psikologi Agus Abdul Rahman menyebutkan menjadi pemimpin itu ada untung dan ruginya. ”Ruginya ada tanggung jawab yang akan dimintai oleh Allah SWT. Karena apapun yang kita lakukan akan dimintai pertanggung jawabanya, apalagi seorang pemimpin. Positifnya seorang pemimpin pastinya memiliki kesempatan yang lebih untuk bisa bermanfaat untuk orang lain,” ujar Agus dalam sambutannya, Rabu (5/5/2021).

Ia juga berpesan agar dapat menjalankan amanat dengan baik dan terus memberikan manfaat. Karena menurutnya orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Dan orang yang menduduki kepemiminan di dalam suatu organisasi, merupakan suatu hal yang harus disyukuri dengan menjalankan tugas dan kewenangan yang dipikulnya.

Sedangkan demisioner Ketua Sema-F Psikologi periode 2020-2021 Riman Afian Rinaldi berharap kepengurusan Sema-F Psikologi periode terbaru ini mampu memperjuangkan hak-hak dari kebutuhan mahasiswa Fakultas Psikologi. Ia menyebutkan banyak aspirasi-aspirasi dari mahasiswa yang menjadi bahan evaluasi bagi pengurus Sema itu sendiri.

“Kurangnya rangkulan Sema-F untuk menampung aspirasi yang nantinya kalian sebagai badan legislasi harus mampu untuk mengadvokasikannya pada pihak-pihak terkait,” tegasnya. Riman juga berharap kepengurusan baru ini mampu bersinergis dengan sivitas akademika di Fakultas Psikologi. Serta mampu menjaga komunikasi yang sebelumnya telah terjalin dengan baik.

Ketua Sema-F Psikologi terpilih, Muhammad Reza Pahlevi menyebutkan bahwa kerja sama, ketulusan, serta komunikasi yang baik akan menjadi acuan tercapainya tujuan organisasi. “Sejarah akan mencatat bahwa kita adalah orang-orang hebat. Kita adalah orang-oarang yang mau tampil beda dari orang lain yang berada di ruang lingkup Fakultas Psikologi,” ungkapnya.

Reza menambahkan, dirinya dan rekan-rekan pengurus terpilih sudah memilih untuk mengutamakan kepentingan orang banyak dibanding dengan kepentingan diri mereka sendiri. Di akhir sambutan, ia mengutip sebuah tulisan dari Mahatma Gandhi. “Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusahalah dengan keras adalah kemenangan yang hakiki,” tutupnya.

Reporter         : Hizqil Fadl Rohman dan Salma Nursabila/Magang

Redaktur        : Fuad Mutashim/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas