1 mnt membaca"> 600 Volunteer Siap Sukseskan HUT KAA ke-60 - Suaka Online
Lintas Kampus

600 Volunteer Siap Sukseskan HUT KAA ke-601 mnt membaca

Konferensi Asia Afrika

Keramaian Kota Bandung ditengah persiapan HUT KAA ke-60 di depan Gedung Merdeka Bandung. Sabtu (11/4/2015). (Siti Rosidah/Magang).

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Sebanyak 600 orang volunteer disiapkan oleh Sahabat Meseum Konferensi Asia Afrika (SMKAA) untuk memeriahkan HUT Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Acara yang dipersiapkan oleh Museum KAA yakni, Bandung Historical Study Game, Konferensi Mahasiswa Asia Afrika (KMAA), Donor darah, dan senam 5000 anak.

Koordinator Eksekutif SMKAA, Yovita mengungkapkan, sejauh ini persiapan sudah mencapai sekitar 70 persen. Mengingat waktu yang semakin sempit, Ia meminta semua volunteer untuk bekerja semaksimal mungkin.

“Untuk rundown masih berubah-ubah, karena takutnya bentrok sama panitia nasional dan Pemkot, jadi saat ini masih nyesuain dulu sama yang dari Pemkot. Soalnya kalau semua dijadiin satu, takutnya selain jalanan macet, kegiatan juga pasti campur aduk,” ungkap Yovita, Minggu (12/4/2015).

Rangkaian acara yang diprakarsai oleh SMKAA dimulai 15 dan 18 April dengan acara upacara bendera. Disusul karnaval yang diselenggarakan oleh Pemkot dan dilanjutkan acara dari museum.

“Kalau yang di museum sampai tanggal 2 Mei terakhir. Jadi 29 April pembukaan, 30 April Konferensinya, 1 Mei penutupan, dan 2 Mei delegasi-delegasi yang ikut serta dalam Konferensi Mahasiswa Asia Afrika diajak jalan-jalan,” tambahnya.

Sementara itu, Staff Museum KAA, Dasmon menyatakan tidak semua mahasiswa bisa hadir dalam KMAA, hanya mahasiswa yang dapat undangan saja.

“Yang hadir untuk Konferensi Mahasiswa Asia Afrika, itu khusus undangan. Disebutnya bukan delegasi tapi partisipan. Yang diundang orang-orang Asia Afrika yang kuliah di Bandung dan daerah Jawa-Bali,” pungkas Dasmon, Sabtu (11/4/2015).

Reporter : Siti Rosidah/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas