3 mnt membaca"> As Resources Indonesia Gelar Webinar Self Action - Suaka Online
Advertorial

As Resources Indonesia Gelar Webinar Self Action3 mnt membaca

Dengan bertemakan “Be a Star with Your Passion“, As Resources menggelar Webinar Self Action di Zoom Meeting, Selasa (5/1/2020.(Nuralfiah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – As Resources Indonesia menggelar Webinar Self-Action via Zoom Meeting, Selasa (05/01/2021). Webinar ini merupakan projek akhir pada mata kuliah komunikasi bisnis di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN SGD Bandung. Acara ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta yang  terdiri dari alumni KPI UIN SGD Bandung, mahasiswa KPI UIN SGD Bandung dan juga masyarakat umum.

Dengan mengangkat tema “Be a Star with Your Passion”, Panitia Acara Webinar, Mely Yasmin menjelaskan tujuan mengadakan webinar ini agar para peserta dapat mengetahui makna passion, bagaimana mengenali passion, dan memaksimalkannya supaya menjadi sebuah prestasi. Sesuai dengan tema yang diusung, webinar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Mentor Bisnis, Ilyas Mubarok dan Putri Pendidikan Remaja Jawa Barat 2020, Nenden Servia Sandora.

Sebagai Mentor Bisnis, Ilyas Mubarok memaparkan pengalamannya saat mencari dan mengoptimalkan passion yang ia miliki, hingga akhirnya berbuah prestasi.  Salah satu cara pengotimalannya dengan berani mendobrak mental block yang ada dalam diri. Jelasnya, contoh mental block itu saat seseorang tidak percaya diri dengan potensi yang dimiliki.

“Sebenarnya tiap dari kita itu memiliki mental block, misalnya ada yang mengatakan ‘saya engga punya potensi’ ‘saya engga punya modal untuk melanjutkan mimpi’. Nah, temen-temen perlu diingat, modal itu engga harus berupa uang, namun otak, dengkul, dan ponsel itu pun bisa dijadikan modal untuk meraih mimpi. Maka kita harus berani mendobraknya. Selagi legal, halal, hajar,” ungkap Ilyas, Selasa (5/1/2021)

Selain itu, Ilyas pun menjelaskan rahasia kesuksesan berdasarkan pengalamannya. Menurutnya, untuk mewujudkan mimpi dapat dimulai dengan tidak menyiakan-nyiakan waktu, banyak membaca buku untuk memperluas wawasan, berada di lingkungan yang mendukung mimpi, memiliki mentor yang sudah ahli, fokus dengan hal yang sedang ditekuni, istiqomah TDR (tahajud, duha, sedekah) dan terakhir yang paling utama adalah selalu berbakti kepada orang tua.

Senada dengan Ilyas, Putri Pendidikan Remaja Jawa Barat 2020, Nenden Servia Sandora menjelaskan bahwa sukses itu setelah mencapai apa yang kita rencanakan dan mencoba mencari solusi dari mental block yang menyerang kita. Apabila ingin mengetahui passion kita, maka kenali dulu diri kita dan apa yang kita inginkan. “Mengetahui passion dengan mengetahui apa maumu.Jadi passion menurutku itu berawal dari bakat dan hobi yang terus diasah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nenden menjelaskan bahwa manusia harus mengetahui cara dan jalan untuk mengetahui passion yang Tuhan anugerahkan dalam diri. Pertama, ‘caranya’ yakni kita harus memiliki strategi atas hal yang ingin diraih. Kedua, ‘jalannya’ yakni kita harus membangun banyak relasi untuk mempermudah meraih kesuksesan.

Salah satu peserta webinar, Tifani mengaku antusias setelah mengikuti webinar, “Alhamdulillah dengan mengikuti webinar kali ini sangat luar biasa dengan para pemateri yang keren-keren tentunya,. makin menambah wawasan, dan juga pemahaman melalui Passion yang kita miliki,” ungkapnya saat diwawancara via Chat Private Zoom Meeting.

Tifani pun berharap semoga resolusinya di tahun ini lebih banyak terlaksana. “Harapannya  tentunya ingin membuat resolusi  ataupun rencana yang jauh lebih banyak, dan dapat Tifani usahakan, agar passion pun semakin terasah serta tidak menyia-nyiakan potensi dalam diri.“ Pungkasnya.

Reporter: Nur Alfiyah

Redaktur: Hasna Fajriah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas