" > 2 mnt membaca"> Bersinergi untuk FEBI yang Unggul dan Kompetitif - Suaka Online
Kampusiana

Bersinergi untuk FEBI yang Unggul dan Kompetitif2 mnt membaca

Dok.Suaka

SUAKAONLINE.COM – Panitia Ad Hoc Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Musyawarah Tinggi Mahasiswa Tingkat Fakultas (Musti-F) dan Musyawarah Mahasiswa Tingkat Fakultas (Musma-F) di Gedung Language Center (LC) lantait empat pada Selasa (9/3/2021) dan Rabu (10/3/2021). Acara ini dihadiri oleh delegasi Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U), Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U), Dema-F, Sema-F, jajaran ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan delegasi lainnya.

Pada forum Musti-F, terpilih Chefi Abdul Latif  dari Akuntansi Syariah sebagai formatur Sema-FEBI berdasarkan hasil musyawarah mufakat anggota Sema FEBI lainnya. Sedangkan pada Musma-F, terpilih Nabil Muhammad Alawi dari jurusan Manajemen Keuangan Syariah (MKS) sebagai formatur Dema FEBI yang dipilih melalui pemungutan suara.

Sebagai langkah awal, Chefi akan membuka jalur komunikasi dan koordinasi dengan mahasiswa untuk menentukan arah gerak Sema-FEBI. Selain itu, dirinya juga akan berusaha menciptakan sinergitas setiap jurusan dengan kultur yang berbeda-beda.

“Dari komunikasi ini kita akan mengetahui kultur-kultur yang ada disana seperti apa. Sehingga itu menjadi satu bahan bagi saya menciptakkan sinergitas heterogen, keberagaman dan sebagainya. Saya secara pribadi akan terjun ke lapangan menggunakan metode analisis sosial melihat bagaimana karakter mahasiswa FEBI,” ujarnya saat diwawancara Selasa (9/3/2021).

Lain halnya dengan Chefi, formatur Dema-Febi terpilih, Nabil akan melakukan staffing terlebih dahulu sebelum nantinya menentukan program kerja. Tak luput, dirinya akan berkoodinasi dengan lembaga jurusan untuk menyerap segala bentuk aspirasi dari mahasiswa. Selain sebagai media kritik, menurutnya hal tersebut akan menimbulkan manfaat bagi internal FEBI.

Untuk memperluas jaringannya, Nabil berencana akan menjalin komunikasi hingga skala Nasional. “Kita berkecimpung di wilayah dua bersama dengan FEB Universitas Insonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), UIN Banten, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Nantinya akan ada jalur komunikasi dan koordinasi yang aktif dan juga berkesinabungan dari seluruh elemen,” jelasnya Kamis, (11/3/2021).

Ketua Pelaksana Ad Hoc, Adiya Permana mengucap syukur atas terpilihnya dua formatur yakni Chefi dan Nabil. Dirinya pun merasa bahagia karena berperan sebagai salah satu penggagas Sema-Dema FEBI pertama. Adit berharap ormawa intra fakultas tersebut dapat menjadi wadah aspirasi mahasiswa sekaligus membawa FEBI ke arah yang lebih baik.

“Semoga menjadi ormawa yang aspiratif, berprogress menuju yang lebih baik, dan menjadi mitra kerja bersama HMJ, Dekanat, ataupun mahasiswa. Sehingga semuanya dapat bersinergis untuk tetap keren dalam menjaga nama baik fakultas,” tutupnya.

Reporter : Anita Dewi dan Nur Alfiyah/Suaka

Redaktur : Fuad Mutasim/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas