" > 1 mnt membaca"> Bimbingan Penyuluhan Islam Raih Tropi Master Chef FIDKOM 2012 - Suaka Online
Terkini

Bimbingan Penyuluhan Islam Raih Tropi Master Chef FIDKOM 20121 mnt membaca

 

[Suakaonline]-Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FIDKOM) UIN SGD Bandung boleh berbangga hati. Pasalnya, tim Bimbingan Penyuluhan Islam sukses meraih tropi Master Chef Fakultas Dakwah dan Komunikasi 2012 pada ajang Master Chef besutan Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (Himmas) yang diselenggarakan di DPR, Senin (12/11).

 

Tim yang terdiri atas Yayah Rukoyah, Citra Kharisma Islami, Siti Marwiyah, dan Sabarian Nugraha selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BPI ini rampung menyajikan 2 menu yaitu Sambosa Potato Anti Galau dan Roll Ball BPI. Menu olahan kentang inilah yang akhirnya menggiring mereka mendapatkan nilai nyaris sempurna, 480 dari 500.

 

“Awalnya gak nyangka. Liat tampilan tim Humas sama Manajemen Dakwah juga keren banget. Semua bahan dipake. Kita malah gak pake saus sama sosisnya. Tapi memang gak mikirin menang kalah sih, yang penting have fun aja. Nyemarakin acara,” ujar Sabarian Nugraha, ketua tim BPI sekaligus Ketua HMJ BPI 2011/2012.

 

“Kita searching dulu kalo buat menu. Tapi ternyata nyampe disini bahan yang kita butuh gak ada. Jadi bikin konsep baru. Hasilnya dua menu ini,” tambah mahasiswa semester 5 ini bersemangat.

 

Bicara soal masak, Sabarian memang tidak canggung lagi. Bercita-cita mempunyai restoran ditambah pengalaman membantu orang tua di dapur menjadikan Sabarian mampu menggiring Yayah dan kawan-kawan menyabet tropi kebanggan.

 

“Emang sih deg-degan. Beda motong-motong di rumah sama motong-motong disini. Agak gemeter,” gurau Sabarian.

 

Dicandai soal ikut lomba masak yang lebih serius, Sabarian tak mau terburu-buru. “Kalo ada tingkat kampus sih ayolah ikut lagi. Tapi kalo yang gede-gede next time aja deh,” katanya.

 

Sabarian dan tim berharap acara ini bisa menjadi program tahunan. Apresiasi yang bagus dan konsep yang semarak menjadi alasan mengapa program Master Chef Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang diikuti oleh seluruh Ketua HMJ FIDKOM beserta jajarannya pantas digelar lagi.

 

“Menginspirasi juga sih, semoga bisa jadi acara tahunan untuk ke depannya.” tutup Sabarian dengan senyum.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas