Kampusiana

DEMA UIN Bandung Periode 2022/2023 Resmi Dilantik

Wakil Rektor III UIN SGD Bandung, Ahmad Fatoni melantik 90 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) periode 2022/2023 di Aula Gedung PPG Kampus 2 UIN SGD Bandung, Jumat (23/12/2022). (Foto: Kinanti Zahra/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Siang hari, pada Jumat (23/12/2022) 90 pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) periode 2022/2023 dilantik di Aula Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kampus 2 UIN SGD Bandung. Acara Pelantikan dan Upgrading ini mengusung “Rejuvinasi Perjuangan Dewan Eksekutif UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai Rumah Kolaboratif Demi Terwujudnya Sinergitas Internal yang Profesional dan Progresif”.

Dipimpin Wakil Rektor III UIN SGD Bandung, Ahmad Fatonih, para pengurus berikrar di hadapan perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang hadir. Beberapa di antaranya merupakan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dalam sambutannya, Ahmad Fatonih menginginkan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dengan pimpinan lembaga menjadi satu kesatuan, agar persoalan terkait kebijakan dan kemaslahatan bersama dapat didiskusikan dan diselesaikan dengan baik. Ia juga memberikan himbauan untuk Dema-U agar dapat mempertimbangkan dan membuat program-program baru yang kiranya dapat menciptakan skala kolaborasi yang lebih luas di dunia pendidikan.

Presiden Mahasiswa periode 2022/2023, Muhammad Arya Pradana menuturkan, kolaborasi antar tiap elemen adalah hal yang diperlukan untuk membuahkan inovasi demi keberlangsungan dan kebermanfaatan masyarakat UIN SGD Bandung. 

“Namun, semua itu tidak akan berjalan ketika teman-teman hanya diam, maka saya mengajak seluruh elemen untuk saling bekerja sama, saling berkolaborasi menuju kampus yang merdeka, kampus yang maju,” ungkapnya, (Jumat 23/12/2022).

Ke depannya, Dema-U akan menjalankan konsep ‘Rumah Kolaborasi’ yang salah satu program kerjanya adalah menghasilkan kerja sama antar lembaga legislatif di UIN SGD Bandung. “Semoga kita bisa bekerja maksimal untuk terwujudnya capaian bersama,” pungkasnya.

Selain itu, demisioner DEMA-U, Malik Ramadhan yang juga turut hadir berharap hal-hal yang belum tercapai di periode Dema-U sebelumnya dapat dicapai di periode ini. Mengingat, Dema-U periode 2020/2021 sempat mengalami masa vakum dimana Dema-U berusaha membangun dan merekontruksi kembali semangat perjuangan mahasiswa.

“Ada satu harapan khusus, yaitu di mana kawan-kawan pengurus harus sama-sama bergerak untuk menuju visi dan misi besar kelembagaan kita, UIN SGD Bandung, dan juga untuk sama-sama menjaga marwah kampus kita dalam berbagai ruang,” ujarnya.

Reporter: Kinanthi Zahra/Suaka & Mega Lestari/Suaka

Redaktur: Fitri Nur Hidayah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas