Advertorial

EDSA Care Club, Berbagi dengan Panti Asuhan

Dok. Social Activist EDSA

SUAKAONLINE.COM – Social Activist EDSA menyelenggarakan acara EDSA Care Club dengan mengadakan buka puasa bersama di Panti Asuhan Asmaul Husna, Minggu (17/4/2022). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443  H.

Acara ini diawali dengan beberapa sambutan diantaranya dari Ketua Pengurus Panti Asuhan Asmaul Husna, Nastain, Vice President EDSA, Muaffy Girastho, Ketua Pelaksana, Amanda Nuria, dan Perwakilan OAC, Wildan Ekaromi. Sembari menunggu waktu berbuka, anggota Social Activist EDSA juga mengadakan games bersama anak-anak panti asuhan. 

Selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, acara ini juga memiliki beberapa tujuan lain. Seperti yang diungkapkan oleh ketua pelaksana, Amanda Nuria, ia mengungkapkan acara EDSA Care Club ini juga bertujuan meningkatkan silaturahmi serta ikut berempati kepada sesama yang membutuhkan uluran bantuan.

“Tujuannya itu menjalin silaturahmi kepada panti atau yayasan yang dikunjungi, meningkatkan rasa simpati dan empati melalui konten yang tersedia di instagram @sa_undip, menyalurkan bantuan donasi kepada panti atau yayasan yang telah ditentukan,” papar Amanda saat diwawancarai via WhatsApp Senin, (19/4/2022).

Social Activist EDSA juga memberikan donasi berupa uang sejumlah Rp.2.830.000,00 dengan maksud membantu Panti Asuhan Asmaul Husna dalam menjalankan aktivitas kemanusiaan. Donasi uang tersebut telah dikumpulkan sejak tanggal 20 Maret 2022 hingga 16 April 2022. 

Acara kali ini berlangsung dengan lancar dan meriah dari awal hingga akhir. Acara diakhiri dengan penutupan oleh anggota Social Activist EDSA. Dalam sambutan penutupnya, ia berharap acara ini dapat membuat senyuman bagi anak-anak panti asuhan di tengah bulan suci Ramadhan dan bisa saling merasakan kemeriahan bulan suci Ramadhan lewat acara berbagi bersama.

Panitia Humas EDSA Care Club, Alisya Misaori juga berharap bahwa acara yang pertama kali diselenggarakan oleh Social Activist EDSA ini akan mampu memberikan lebih banyak dampak positif untuk banyak orang. “Harapan aku untuk acara EDSA itu semoga lebih baik dari sebelumnya serta memberikan lebih banyak manfaat dan hal positif kepada orang banyak,” tutupnya.

Reporter : Dheny Puspitasari/Suaka dan Aurora R/magang

Redaktur : Fitri Nur Hidayah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas