" > 1 mnt membaca"> Eksistensi Kepengurusan Sema-U periode 2019-2020 - Suaka Online
Grafis

Eksistensi Kepengurusan Sema-U periode 2019-20201 mnt membaca

LPM Suaka melalui sub-divisi Riset, Data dan Informasi melakukan riset eksistensi lembaga organisasi mahasiswa Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) periode 2019-2020. Riset dilakukan pada periode 25 Maret – 11 Mei 2020 dengan jumlah responden 306 mahasiswa. Temuan dalam riset ini dikategorisasikan menjadi dua sub-topik, yaitu eksistensi lembaga dan eksistensi kepengurusan.

Bagian eksistensi lembaga, hasilnya menunjukkan 83% mahasiswa mengetahui keberadaan Sema-U. Meski begitu, Catatan penting ialah hampir setengah dari responden yang mengaku tahu Sema-U justru tidak paham dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Sema-U. Termasuk, hampir seperempatnya juga tidak bisa membedakan antara Sema-U dan Dema-U.

Dari hasil eksistensi kepengurusannya lebih suram lagi. Hasil riset menunjukkan hanya 14% mahasiswa yang tahu daftar pengurus Sema-U, selain itu hanya 19% mahasiswa yang tahu siapa delegasi fakultas mereka dalam struktur kepengurusan tersebut. Termasuk hanya 28% mahasiswa yang tahu siapa ketua lembaga ini pada periode tersebut.

Penyunting – Tim Riset, Data dan Informasi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas