" > 2 mnt membaca"> Evie Efendi : 2020 Rek Kitu Wae ? - Suaka Online
Advertorial

Evie Efendi : 2020 Rek Kitu Wae ?2 mnt membaca

Ustad Evie Efendi sedang berceramah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Iqomah UIN Bandung, Selasa, (17/12/19). Dalam kesempatan ini Evie sampaikan bagaimana kiat-kiat tingkatkan kualitas hidup di setiap harinya. (Rizki Rahmatilla/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadits UIN SGD BANDUNG menggelar acara tabligh akbar dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Hidup Disetiap Hari Baru” di Masjid Iqomah, Selasa (17/12/2019). Diadakannya tabligh akbar ini sebagai rangakaian acara terakhir dalam memeriahkan gebyar ilmu hadits.

 “Tak terasa waktu terus melaju menjelang akhir tahun. 2019 otw 2020. Masa terasa berjalan cepat, waktu berlalu melaju mendekati titik akhir setiap kita yang disebut maut. yaayyuhannas  wahai manusia, ittaklullah kuatkan rasa takut mu pada Allah untuk menjadikan diri menjadi lebih baik lagi.” Ungkap Evi Efendi membuka materi ceramah.

Lebih jauh Evi menuturkan bahwa menurutnya orang yang berkualitas itu catatannya sederhana yaitu mempunya rasa takut kepada  Allah SWT. Karena suskses bagi orang  seperti itu adalah diterimanya amal dan diampuni dosa, bonusnya surga melihat wajah Allah. Modalnya dengan takut pada Allah akan menjadikan hatinya bersih tidak ada dengki, tidak ada caci, tidak ada maki, tidak ada hina, karena menurut nya kehidupan ini adalah jalan menuju ridho Allah.

wal asri demi wajhi, demi waktu, demi detik, demi masa yang terus berjalan malah terasa cepat saking nikmat waktu yang terus maju mendekati titik akhir yang namanya maut. Hati-hati bersyukur waktu tidak bisa dimajukan, tidak bisa dipundurkan karena jatah kita sudah tertulis di lauhil mahfudz maka tugas kita mempersiapkan dengan menghadirkan rasa takut kepada Allah,” jelasnya.

Ia juga mengajak untuk meningkatkan kualitas kesadaran bahwa hidup bukan untuk sekedar hidup, tapi hidup untuk sang maha hidup, kalaupun harus mati maka itu adalah pembelajaran hidup. Niatkan untuk tahun 2020 untuk memperbaiki diri dengan berkata-kata baik, harapannya agar dari kata-kata itulah dapat menjadi tolak ukur peningkatan kualitas hidup yang lebih baik the power of kata-kata.

“Jadi meningkatkan itu kalimat yang wajib ada pada setiap diri terlebih meningkatkan iman. Maka meningkatkan kualitas hidup di setiap hari penting dilakukan bukan hanya hari tapi detik maupun di setiap jamnya penting kita tingkatkan kualitas hidup kita”, ujar Evi memutup materi ceramah.

Terkait alasan tema yang diusung dalam acara tabligh akbar ini Irfan Subagja, Ketua HMJ Ilmu Hadits mengungkapkan bahwasannya, kita dipenghujung akhir tahun 2019 ini bagaimana caranya dapat meningkatkan kualitas hidup kita menjadi lebih baik, kalau kata Ust Evi Efendi 2019 rek beres,rek kieu wae? Makannya dengan mengangkat tema ini supaya hidup kita sedikit bisa lebih maju sesuai ajaran islam.

Berbeda dengan irfan, Ketua Pelaksana, Angga Ardiansyah acara gebyar menuturkan harapannya atas dilaksanakannya acara tabligh akbar melalui tema yang diangkat, “Semakin mateng semakin keren, semakin bermanfaat bagi audience, semakin mengharumkan nama jurusan ilmu hadits.” pungkasnya.

Reporter : Rizki Rahmatillah

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas