2 mnt membaca"> HMJ MPI Gelar Acara Penutupan Dies Natalis MPI Ke-9 - Suaka Online
Kampusiana

HMJ MPI Gelar Acara Penutupan Dies Natalis MPI Ke-92 mnt membaca

Wakil Dekan III, Mumu Abdurrahman menutup rangkaian acara Gebyar Dies Natalis Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang ke -9 via Zoom Meeting dan YouTube streaming, Rabu (30/6/2020)

SUAKAONLINE.COM – Di usianya yang ke-9, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan islam (MPI) menggelar Closing Ceremony Gebyar Dies Natalis Islamic Educational Management via Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube, Rabu (30/6/2020). Acara ini mengusung tema “Develope Your Talent For Your Golden Future”, juga merupakan penutup dari rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam acara penutupan ini dihadir oleh Wakil Dekan (Wadek) III, Mumu Abdurahman, Sekretaris Jurusan (Sekjur) MPI, Hari Priatna. Lalu Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U), Ketua Umum Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Khairushaleh.

Turut hadir juga HMJ, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di ruang lingkup UIN SGD Bandung. Dan ketua umum HMJ, Hima, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di jurusan Manajemen Pendidikan Islam dan Administrasi pendidikan di ruang lingkup Jawa Barat.

Rangkaian acara dies natalis ini dimulai sejak tanggal (12/6/2020) lalu, dengan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan. Diantaranya, Webinar Kewirausahaan, Kompetisi Essay, MTQ, E-Sport, Pelatihan Jurnalistik, Mojang jajaka, MPI Got tallent. Peserta lomba dan partisipan webinar berasal dari berbagai instansi dan daerah.

Ketua pelaksana acara, Lutfi Hasbi Azizi memparkan kegiatan ini bertujuan memeriahkan milad atau dies natalis MPI yang ke-9. “Kegiatan tujuan diadakannya acara ini, selain dari diadakannya seminar dan perlombaan tingkat nasional, kami juga turut memeriahkan dam mensyukuri diesnatalis jurusan kami, Manajemen Pendidikan Islam yang ke-9.” Saat diwawancarai via whatsapp, Rabu (30/6/2021).

Sekjur MPI, Hari Priatna menyampaikan dalam sambutannya bahwa, dalam rangkaian acara ini, untuk meningkatkan kwalitas mahasiswa dalam segi kompetisi. “Seluruh proses yang dilakukan itu harus berkesinambungan satu sama lain. Yang tujuan akhirnya salah satunya adalah kegiatan yang dilangsungkan, IPPBMM (Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa) di Jogja.” Ujarnya.

Hari juga menyampaikan bahwa poin dari meningkatkan kwalitas mahasiswa selain dari segi kompetisi, juga meningkatkan kwalitas mahasiswa dari segi akademisi. Tentunya untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, dan menjadikan jurusan MPI menjadi jurusan unggulan.  

Wadek III Fakultas tarbiyah dan Keguruan, Mumu Abdurrahman dalam sambutannya yang sekaligus menutup rangkaian acara ini, menyampaikan apresiasi dan pesan kepada peserta lomba bahwa menang atau kalah bukanlah masalah, sebab perlombaan ini hanyalah permainan. Ia juga berharap momen dies natalis MPI ini menjadikan jurusan MPI tetap eksis meski di masa pandemi.

Reporter : Raissa Shahifalillah/Suaka

Redaktur : Fauzan Nugraha/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas