Kampusiana

HMJ Sosiologi Gelar Acara Euphoria Sebagai Wadah Bakat Mahasiswa

Malaka band membawakan lagu Kangen dari Dewa-19 di acara Euphoria Sosiologi 2022, di Teras Sunda, Jalan Cipadung, Kota Bandung, Senin (29/8/2022). (Foto : Alya Muhtar/Suaka).

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi UIN SGD Bandung menggelar acara bertajuk “Euphoria” sebagai agenda penutup program kerja kabinet Arkananta selama satu periode, di Teras Sunda, Jalan Raya Cipadung, Kota Bandung, Senin (29/8/2022). Acara ini diisi dengan penampilan-penampilan dari Mahasiswa Sosiologi berupa tarian, band, dan nyanyian solo. Selain itu, acara ini juga mempersembahkan pameran foto dan lukisan karya Mahasiswa Sosiologi dari berbagai angkatan.

Acara yang mengusung tema ‘menjadi kreatif secara kolektif’ mewajibkan Mahasiswa Sosiologi untuk mengenakan pakaian retro sebagai salah satu syarat untuk menghadiri acara ini. Karena dipenghujung acara akan dilakukan pemilihan juara kostum terbaik oleh panitia penyelenggara.

Menurut Ketua Pelaksana Euphoria, M Thoriq Afghani acara ini merupakan pagelaran perdana yang diusung kabinet Arkananta. Ia juga menjelaskan terkait tema yang diangkat dalam acara ini. “Temanya ini kita mengangkat ‘menjadi kreatif secara kolektif’. Mengangkat tema ini karena Mahasiswa Sosiologi pasti banyak yang kreatif dengan cara perkolektifan,” tutur Thoriq, Senin (29/8/2022).

Terkait persiapan, Thoriq mengatakan persiapan acara ini dilakukan sejak dua sampai tiga bulan lalu, demi mendapatkan konsep acara yang ideal. “Kegiatan ini sih dipersiapin dari beberapa bulan yang lalu ya. Karena kan harus penuh konsep dan yang lain-lain. Jadi sih buat acara ini dipersiapkan dua sampai tiga bulan,” kata Thoriq.

Salah satu pengisi acara Euphoria dari jurusan Sosiologi angkatan 2019, Safitri Nurul Husna menuturkan acara ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk  lebih percaya diri dalam unjuk minat dan bakatnya. “Bagus acaranya, karena selain ngembangin bakat dari para mahasiswa, kita juga bisa lebih percaya diri gitu (terlebih -Red) buat mahasiswa-mahasiswa yang punya bakat,” tutur Safitri usai pentas, Senin (29/8/2022).

Ia juga berarap dengan adanya acara ini dapat membuat Mahasiswa Sosiologi lebih percaya diri dan aktif dalam menunjukan minat dan bakatnya. “Semoga dengan adanya euphoria ini para mahsiswa semakin aktif. Gak hanya nunjukin bakat, juga aktif untuk percaya diri dan menunjukkan eksistensinya gitu,” ujarnya.

Senada dengan mahasiswa jurusan Sosiologi angkatan 2019, Hulwa Nabilah mengatakan acara ini dapat menjadi wada bagi Mahasiswa Sosiologi untuk menunjukan bakatnya. “Menurut aku acaranya bagus, terus banyak performance-nya juga dari anak-anak sosiologi. Terus ini juga dengan ada performance-performancenya bisa menunjukkan bakat anak-anak sosiologi,” ungkap Hulwa.

Ia juga menceritakan setelah ia mengunjungi acara ini. Menurutnya selain mendapat keseruan, ia juga menjadi lebih tahu dan mengenali mahasiswa-mahasiswi di Jurusan Sosiologi.  “Mungkin keseruannya aku dapet terus jadi makin tahu lagi anak-anak sosiologi, apalagi kan kemarin kayak anak (angkatan -Red) 20 sama 21 itu kan gak tau gitu ya. Nah kalo misalkan ada kumpulan kayak gini kan jadi tau,” jelas Hulwa

Reporter : Alya Muhtar/Suaka

Redaktur : Yopi Muharam/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas