2 mnt membaca"> Jelang Lebaran, Masjid Kampus II UIN Bandung Berbagi Sembako - Suaka Online
Kampusiana

Jelang Lebaran, Masjid Kampus II UIN Bandung Berbagi Sembako2 mnt membaca

Ilustrasi: Masjid Kampus II UIN SGD Bandung. (Raafi Herdiansyah/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Jelang Idul Fitri atau Lebaran, Masjid Kampus II UIN SGD Bandung membagikan 200 paket sembako pada, Jumat (7/5/2021).  Paket sembako tersebut disalurkan kepada anak yatim dan beberapa panti asuhan diantaranya panti asuhan Bani Sholihin, panti asuhan Ar-rifqi, dan panti asuhan Al-Mahabba, serta ke beberapa masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan.

“Sesungguhnya kita tidak mungkin memberi keutuhan pada keseluruhan masyarakat. Tapi minimal, kira-kira ini sebagai pemantik kebahagian bagi sebagian masyarakat yang kurang mampu. Baik di lingkungan Masjid Kampus II, maupun panti asuhan,” ucap Ketua DKM Masjid Kampus II UIN SGD Bandung, Hariman Surya ketika diwawancarai oleh Suaka, Jumat (7/5/2021).

Hariman menjelaskan, satu paket sembako bernilai Rp120.000 sampai Rp150.000 rupiah, dengan total keseluruhan paket sembako berjumlah 200 paket. Acara tersebut merupakan bagian dari siklus kegiatan di bulan Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Kampus II. Dengan adanya bantuan paket sembako, ia berharap dapat membantu beban masyarakat terutama bagi yang membutuhkan.

Pembagian paket sembako ini, lanjut Hariman, direncanakan akan kembali diadakan pada Ramadan tahun depan. Karena menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif dan mampu menebar keberkahan bagi kampus dan masyarakat sekitar. Namun tentu, Hariman tetap berdoa dan berharap agar diberi umur dan rezeki agar rencananya bisa terwujud.

Adapun dana paket sembako, Hariman menyebutkan berasal dari donatur masyarakat yang berpartisipasi menyumbang dalam kegiatan amal ini. Serta dukungan dari lembaga Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian Lembaga (RKA-KL) Kampus UIN SGD Bandung.

“Dana sembako ini memang dari donatur masyarakat yang berpartisipasi menyumbang dalam kegiatan ini. Kemudian juga di-support dari RKA-KL Kampus ini. Setelah sebelumnya kita mengajukan anggaran terlebih dahulu. Alhamdulilah, support dari lembaga juga sangat baik dalam kegiatan ini,” terang Hariman.

Salah satu penerima paket sembako dari panti asuhan Al-Mahabba, Idan mengaku senang dan bersyukur dapat menerima bantuan bahan pokok ini. Ia memanjatkan syukur dan ungkapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan kampus UIN. Adapun satu kantong paket yang diterimanya terdiri dari beberapa bahan pokok pangan.

“Isi satu paket yang saya terima ada beras, mie instan, minyak goreng, kemudian ada minuman, ada teh, dan gula. Allhamdulilah, saya berharap untuk kedepannya, semoga UIN Bandung selalu sukses dan semoga makin banyak mahasiswa yang kuliah di UIN. Semakin maju juga,” tutupnya.

Reporter         : Adi Mukti dan Ajeng Kurnia Fitri/Magang

Redaktur        : Fuad Mutashim/Suaka

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas