" > 1 mnt membaca"> Menikmati Panorama Alam nan Eksotis di Pantai Santolo Garut - Suaka Online
Lingkungan dan Kesehatan

Menikmati Panorama Alam nan Eksotis di Pantai Santolo Garut1 mnt membaca

 

[Suakaonline]-Bagi anda yang sedang rehat dari aktivitas dan ingin berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu pantai yang populer di Kabupaten Garut, yaitu Pantai Santolo. Terletak di kec. Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut, jarak tempuh dari Kota Bandung memerlukan waktu sekitar 3,5 jam perjalanan atau 88 km.


Santolo adalah laut yang belum terlalu terjamah oleh tangan manusia, keindahan alam yang masih alami dan paronama yang eksotis merupakan daya terik utama pantai ini.


Di awal tahun 2000-an pantai ini mulai ramai di datangi para wisatawan domestik maupun asing. Suasana pinggir pantai yang masih rindang dan di penuhi pepohonan dan juga deretan warung-warung penjual makanan yang berjajar rapih menghiasi pinggir pantai ini.


Air laut yang masih bening dan tembus pandang ke bawah laut adalah kelebihan dari pantai ini, dan juga jika kita berjalan agak sedikit ketengah laut tersebut  kita dapat melihat terumbu jarang yang masih banyak di penuhi hewan-hewan laut seperti bintang laut dan ikan-ikan kecil penghuni terumbu karang.


Selain bisa di pakai untuk berenang, pantai ini juga dapat dipakai untuk memancing ikan laut bagi anda yang  hobi memancing. Uniknya, hasil tangkapan ikan bisa langsung di bakar atau di masak di warung-warung dekat pinggir pantai. Selain itu, di pantai ini sering bermunculan hewan laut pinggir pantai seperti siput dan juga kepiting ukuran kecil.


“Saya sering datang ke pantai ini setiap akhir tahun, hobi saya untuk memancing disini, terlebih saya ingin mengajak keluarga dan sanak saudara untuk menghabiskan liburan tahun baru di pantai Santolo,“ ucap Dedi mulyadi (49) salah satu pengunjung, Sabtu (29/12).


Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur di pantai segeralah datang ke Pantai Santolo di Garut Selatan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas