2 mnt membaca"> Milangkala Humas ke-20 Ajak Perkokoh Budaya - Suaka Online
Kampusiana

Milangkala Humas ke-20 Ajak Perkokoh Budaya2 mnt membaca

Dok Pribadi.

Menutup rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke-20, Jurusan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat adakan closing ceremony di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sabtu, (15/12/2018). Malam penutupan tersebut dirangkaikan dengan beberapa acara lainnya seperti PR Got Talent, pemilihan Mr. & Mrs. Humas 2018 dan Awarding.

Dengan mengangkat nama  “ Pure Fest 20 ”, peringatan hari jadi Humas tersebut merupakan serangkaian acara yang telah dimulai sejak 23 November  hingga 15 Desember 2018. Acara tersebut berisikan 15 jenis perlombaan yang diikuti oleh internal mahasiswa Humas, mulai dari perlombaan seni, olahraga hingga game.

Ketua Pelaksana acara tersebut, Rian Maulana Sofyan mengungkapkan bahwa pemilihan temanya tentang  kebudayaan dikarenakan makin minimnya eksistensi budaya itu, utamanya bagi kalangan muda. Sehingga melalui “ Pure Fest 20 ” diharapkan  dapat menjadi langkah untuk meningkatkan lagi kecintaan terhadap budaya.

“Kita mengadakan acara ini dengan tema budaya. Tujuannya tidak lain yaitu untuk kita bisa mengingat dan mengangkat kembali budaya itu. Melihat juga kondisi saat ini kebudayaan sedikit kurang dilirik lagi sehingga pemilihan tema tersebut dirasa cocok,” jelasnya. Sabtu, (15/12/2018)

Bukan hanya itu, Rian kembali menambahkan bahwa “ Pure Fest 20 ” diharapkan dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi tidak hanya bagi sesama mahasiswa Humas saja, melainkan juga dengan para alumni. Solidaritas juga diharapkannya terutama untuk membangun silaturahmi dan kekeluargaan.

“Selain itu, tujuannya juga yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa Humas maupun dengan alumni. Dari saya sendiri sih berharap, semoga makin kompak sebagai mahasiswa. Maksudnya kita sesama mahasiswa Humas bisa makin saling mengenal dan mengutamakan kekeluargaan,” harapnya.

Setali tiga uang dengan Rian, Ketua HMJ Humas, Ari Nurizki Saputra juga mengungkapkan bahwa diselenggarakannya acara tersebut tidak lain untuk mempererat kekeluargaan mahasiswa Humas. Selain itu ia juga mengharapkan agar untuk tahun berikutnya dapat mengadakan acara yang sama namun dapat melibatkan mahasiswa di luar Humas juga.

Baca juga:  Labolatorium Fakultas Ushuluddin Gelar Webinar Bahas Regulasi Jurnal

“Karena memang Humas terkenal dengan kekeluargaan, jadi acara tahun ini miladnya khusus untuk internal Humas saja. Namun, tahun depan harapannya buat humas bisa lebih jauh lagi membawa ke dunia eksternal, jadi acaranya bukan hanya untuk mahasiswa Humas saja.” Tutupnya.

 

Reporter : Abdul Azis Said

Redaktur: Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas