1 mnt membaca"> Pengibaran 109 Bendera Buka HUT KAA Ke-60 - Suaka Online
Lintas Kampus

Pengibaran 109 Bendera Buka HUT KAA Ke-601 mnt membaca

KAA

Sejumlah peserta dan relawan sedang mengikuti proses upacara pengibaran 109 bendera anggota KAA di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (15/4/2015). Upacara itu menandakan resmi dibukanya rangkaian HUT KAA ke-60. (SUAKA/Restia Aidila Joneva)

SUAKAONLINE.COM, Bandung Dikibarkannya 109 bendera anggota Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi pembuka secara resmi rangkaian HUT KAA ke-60 di gedung Merdeka Bandung, Rabu (15/4/2015).

Peserta pengibaran berasal dari relawan dan pramuka yang telah lolos seleksi, baik dari tingkat SMP, SMA, SMK, maupun Perguruan Tinggi. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua Dewan Pramuka tingkat kota dan juga Dinas Pariwisata.

“Peserta pramuka khususnya adalah mereka yang dari 700 orang sudah diseleksi menjadi 300 orang dari berbagai macam tingkatan, ada yang SMA/SMK, SMP, ataupun perguruan tinggi,” ujar salah satu anggota protokol upacara, Dian Ramdan.

Dian mengatakan walaupun acara tersebut dimajukan dari jadwal semula, namun pembukaan berjalan sukses dan lancar. “Kita juga kaget kalau acara dimajukan waktunya. Jadi kita latihannya terus menerus, dari Senin sampai H-1 kegiatan upacara ini,” ujarnya ketika ditemui usai upacara.

Sementara itu, Salah satu polisi yang bertugas, Pepen mengatakan bahwa untuk pembukaan acara KAA tersebut tidak melakukan keamanan yang terlalu ketat, hanya sebatas keamanan dari polsek-polsek saja.

“Untuk hari ini tidak begitu ketat. Hanya saja tadi kita menutup jalan Asia-Afrika selama 10 menit agar upacara pengibaran berjalan khidmat,” pungkas Pepen, Rabu (15/4/2015).

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Robby Darmawan

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas