" > 2 mnt membaca"> Perbama Open 2019, Kemenangan dengan Harmoni Silaturahmi - Suaka Online
Advertorial

Perbama Open 2019, Kemenangan dengan Harmoni Silaturahmi2 mnt membaca

Atlet Manajemen , Agung dan Ilham tengah bertanding dalam laga Perbama Open 2019 yang diselanggarakan oleh UKM Perbama di Gor UIN SGD Bandung, Sabtu (7/12/2019). Laga yang bertemakan Victory Through Harmony ini mempertandingkan atlet dari berbagai jurusan. (Sani M Ramdani/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung kembali menggelar pertandingan Perbama Open, Sabtu (7/12/2019). Kegiatan ini merupakan pertandingan antar mahasiswa jurusan yang diselenggarakan tahunan oleh bidang Kompetensi Minat dan Bakat (Komikat).

Berangkat dengan tema “Victory Trough Harmony” pertandingan ini bertujuan untuk saling memperkenalkan mahasiswa antar jurusan. Menurut Ketua Pelaksana Perbama Open 2019, Riyan Depky Prayoga, pertandingan ini juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi agar selalu terjalin satu sama lainnya. Perbama Open 2019 berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada Senin, (9/12/2019).

“Tema ini ada dengan harapan bahwa kemenangan yang sebenarnya itu bukan menang kalah di lapangan, tapi harmonisasi mahasiswa antar jurusan setelah mengikuti kegiatan ini. Jadi kegiatan ini diadakan sebagai ajang silaturahmi mahasiswa antar jurusan supaya nanti kedepannya ikatan itu lebih terjalin lagi,” ujar Riyan.

Riyan menambahkan, selain untuk bersilaturahmi Perbama Open juga menjadi wadah bagi mahasiswa UIN SGD Bandung yang memiliki bakat dibidang olahraga khususnya bulutangkis dan dalam rangka mencari bibit-bibit unggul untuk ke depannya menjadi perwakilan kampus di ajang pertandingan dengan tingkat lebih tinggi.

Perbama Open 2019 menarik minat mahasiswa lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini nyaris setiap jurusan mengirimkan perwakilan. Partisipasi mahasiswa di tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin, sekitar 75% yang ikut dari seluruh jurusan, jadi diikuti oleh 31 jurusan dan total pesertanya ada 104 orang peserta,” ungkap Riyan.

Ia menambahkan bahwa pertandingan tahun ini memiliki euphoria  yang lebih besar dikarenakan penonton yang hadir ikut meramaikan kegiatan. Setiap masing-masing jurusan memiliki supporter yang solid dan mendukung perwakilan jurusannya.

Salah satu peserta yang meraih gelar juara, Meiditia Nur Hikmah mengatakan bahwa pertandingan Perbama Open ini memiliki kesan yang menyenangkan dan memberikan pelajaran yang berharga bagi para atlet jurusan. “Perbama Open 2019 ini merupakan tahun pertama, sebelumnya belum pernah ikut dan senang bisa dikasih kepercayaan untuk ikut andil dalam pertandingan, karena ini aku bida belajar banyak hal,” ujarnya.

Meiditia berharap ia dapat kembali berkesempatan untuk dapat mengikuti Perbama Open selanjutnya. “Ingin bisa ikut andil lagi dalam pertandingan Perbama Open, karena aku senang bulutangkis dan disini  ada wadah untuk aku bisa menambah pengalaman dan menjadi manfaat juga untuk yang lainnya.” Jelasnya.

Reporter : Nurul Fajri

Redaktur : Lia Kamilah

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas