1 mnt membaca"> Peringati KAA, Bandung Harus Perlihatkan Persatuan - Suaka Online
Lintas Kampus

Peringati KAA, Bandung Harus Perlihatkan Persatuan1 mnt membaca

Abah Landoeng

Abah Landoeng (Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM,Bandung– Menjelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang jatuh pada 24 April 2015 mendatang, Bandung harus memperlihatkan persatuan. Hal tersebut diutarakan aktivis era Orde Baru, Abah Landoeng.

“Bandung harus memperlihatkan persatuan nantinya pada saat acara. Tingkatkan perdamaian dan persatuan, itulah yang harus dilihatkan,” ujar Landoeng, Minggu (5/4/2014) lalu. Menurut Landoeng, KAA mengalami perkembangan yang cukup bagus. Namun, masyarakat juga harus mengingat sejarah dan makna dari diselenggarakannya acara tersebut.

“Masyarakat Bandung harus jalin lagi perdamaian dan persatuan terhadap negara-negara Asia-Afrika untuk meningkatkan kesatuan. Itu sebaiknya kita bawa dan kita perlihatkan. Jangan hanya mengikuti acara sewaktu ramainya saja, tapi tidak tahu sejarah,” ujar pria yang merupakan pendidik pencegah korupsi di KPK tersebut.

Selain itu, Landoeng juga mengingatkan masyarakat harus bisa menjalin dan meningkatkan hubungan terhadap para tamu dari negara-negara tetangga. “Mereka itu (negara tetangga-Red) lebih menghargai peringatan KAA ini daripada Indonesia, karena kita masih kurang kesadaran. Maka tingkatkan lagi hubungan dengan mereka,” pungkasnya.

Reporter         : Restia Aidila Joneva

Redaktur        : Isthiqonita

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas