" > 1 mnt membaca"> Saat Hujan, Rektor Siapkan Transportasi Kampus Untuk Mahasiswa - Suaka Online
Terkini

Saat Hujan, Rektor Siapkan Transportasi Kampus Untuk Mahasiswa1 mnt membaca

 

[Suakaonline]-Begitu kiranya yang ingin disampaikan Rektor UIN SGD Bandung Deddy Ismatullah kepada seluruh civitas akademik kampus. Rasa iba dan keprihatinannya hadir ketika melihat mahasiswi UIN SGD Bandung harus mengangkat sedikit roknya agar tak terciprat air di jalanan kampus yang becek saat hujan turun.


Hal tersebut kemudian yang menjadi salah satu alasan dikeluarkannya  kebijakan lisan dari Rektor untuk mulai mengoperasikan bis kampus sebagai fasilitas transportasi dari depan pintu gerbang kampus menuju Fakultas.


Meski tak ada kebijakan resmi tertulis, supir bis kampus berkewajiban mengoperasikan dua bis kampus untuk mengantar mahasiswa atau dosen dari mulai gerbang utama hingga gedung Y dan sebaliknya. Namun, bis hanya bisa beroperasi di dalam kampus jika tidak sedang digunakan ke luar kota.


Berlaku sejak parkir ke dalam (area kampus, -Red) tidak boleh. Tapi  karena musim hujan baru sekarang, ya baru sekarang bis itu berjalan, ungkap Jaenudin, Kepala Biro Administrasi Umum saat ditemui di ruangannya, kamis (13/12).


Dalam perencanaannya, pembangunan infrastruktur kampus UIN SGD Bandung tahap dua seperti fasilitas trotoar bagi pejalan kaki dengan atap akan diselesaikan tahun 2013, dengan harapan agar mahasiswa tak terkena panas ataupun hujan saat berjalan di lingkungan kampus.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas