1 mnt membaca"> Setelah Tertunda Tiga Minggu, Akhirnya Ketua KPUM dan Bawaslum Ditetapkan - Suaka Online
Kampusiana

Setelah Tertunda Tiga Minggu, Akhirnya Ketua KPUM dan Bawaslum Ditetapkan1 mnt membaca

Musyawarah pemilihan dan penetapan KPUM dan BAWASLUM pemilihan Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) di Aula Gedung Student Center laintai satu, Rabu (12/12/2018). (Lia Kamilah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Setelah diundur tiga minggu dari agenda acara yang ditetapkan sebelumnya, musyawarah penetapan dan pemilihan Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Mahasiswa (Bawaslum) telah dilaksanakan di Aula Gedung Student Center lantai 1, Rabu (12/12/2018).

Dihadiri beberapa delegasi dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan anggota KPUM dan Bawaslum terpilih. Tahap pemilihan dimulai dengan menentukan calon dengan cara mengajukan beberapa nama yang disetujui bersama, dua untuk calon Ketua KPUM dan juga dua untuk calon Ketua Bawaslum.

Keempat calon melakukan musyawarah diluar forum dan langsung memilih calonnya.  Ketua KPUM terpilih dari jurusan Sosiologi semester lima, Rizka Widiyanti dan Ketua Bawaslum dari jurusan Ahwal Syakhsiyyah semester lima, Faisal Yusuf Azhari. Setelah terpilih, keduanya melakukan tahap uji pemahaman konstitusi dan UU Nomor 2 Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U).

Steering Commite (SC) Deri Afwan menetapkan keduanya sebagai ketua, 44 orang sebagai anggota KPUM, dan 16 orang anggota Bawaslum. Rizka menyampaikan bahwa ia dan Faisal akan lebih disiplin agar tidak lagi terjadi kemunduran agenda acara pemilihan Sema-U.

Musyawarah selanjutnya dipimpin oleh Rizka dan Faisal. Dengan agenda sidang membahas mengenai sosialisasi pembahasan gagasan dari KPUM dan Bawaslum, menyusun road map, tata tertib, dan merancang Rencana Anggaran Belanja (RAB). “Agar lebih maksimal dan efisien, kami berusaha untuk disiplin melaksanakan pemilihan secara LUBER JURDIL juga bekerja bersama-sama,” ucap Rizka.

Deri juga memandatkan agar KPUM dan Bawaslum bisa menjaga dan mengawal demokrasi, saling bekerja sama dan menopang satu sama lain. “Prinspi KPUM dan Bawaslum adalah menjaga dan mengawal jalannya demokrasi, tidak peduli sebagai apa kalian diluar sana. Yang terpenting bekerja sama dan menopang serta bertanggung jawab.” Pungkasnya.

 

Reporter : Lia Kamilah

Redaktur : Muhamad Emiriza

3 Komentar

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas