" > 2 mnt membaca"> Turnament Bulu Tangkis Antar SMA, Sarana Menjaring Atlet Muda - Suaka Online
Kampusiana

Turnament Bulu Tangkis Antar SMA, Sarana Menjaring Atlet Muda2 mnt membaca

PERBAMA, UKM

Pembina Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung, Utang Rasyidin, mengesahkan Turnament Bulu Tangkis antar SMA se-Priangan Timur dan Bandung Raya dengan melakukan servis pertama di GOR Bulu Tangkis UIN SGD Bandung, Senin (1/2/2016). Turnament ini bertujuan untuk menjaring dan menampung atlet muda yang unggul di bidang bulu tangkis. (SUAKA/Edi Prasetyo)

SUAKAONLINE.COM — Opening Ceremony Turnamen Bulu Tangkis antar SMA se-Priangan Timur dan Bandung Raya dilaksanakan dengan hikmat di GOR Bulu Tangkis UIN SGD Bandung, Senin (1/2/2016). Turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung ini bertujuan untuk menjaring dan menampung atlet muda yang unggul di bidang bulu tangkis. Dengan tema The Winner Never Stop Trying, turamen tersebut resmi dibuka oleh pembina umum Perbama, Utang Rasyidin.

“Untuk memperkenalkan Perbama kepada para siswa SMA di Priangan Timur dan Bandung Raya, jadi biar mereka tau, bahwa di UIN Bandung ada sarana untuk mengembangkan potensi di bidang bulu tangkis,” ujar ketua pelaksana Turnamen, Riyadi Putra.

Turnamen tersebut di ikuti oleh 198 atlet bulu tangkis dari 57 SMA di Priangan Timur dan Bandung Raya. Riyadi juga menambahkan, untuk juara dari turnamen tersebut akan mendapatkan uang pembinaan dari Perbama dan trophy penghargaan dari UIN SGD Bandung “Dan untuk yang belum juara, akan mendapatkan sertifikat dari Perbama,” lanjut mahasiswa yang pernah meraih medali emas dalam kejuaran bulu tangkis di PIONIR tahun lalu.

Selaku pembina Perbama, Utang Rasyidin berharap, dengan adanya turnamen tersebut dapat merekrut calon-calon mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga, khususnya bulu tangkis. Utang Rasyidin juga menegaskan, untuk calon mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga, akan mendapatkan kemudahan dalam mendaftar ke UIN SGD Bandung dengan melalui jalur prestasi, “Yah, semoga Perbama terus menciptakan para juara di bidang bulu tangkis,” lanjut Utang.

Turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan mulai hari Senin, 1 Februari 2016 hingga Kamis, 4 Februari 2016 tersebut di legalkan oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Reporter : Edi Prasetyo

Redaktur : Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas