Kampusiana

UIN Bandung Lepas Kontingen Pesona I 2022

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud melepas kontingen untuk Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I di Aula Abjan Solaeman, UIN SGD Bandung, Jumat (5/8/2022). (Foto: Hizqil Fadl/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud melepas kontingen Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I di Aula Abjan Solaeman, UIN SGD Bandung, Jumat (5/8/2022). Pesona ini diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 13 Agustus 2022, yang diikuti oleh 116 atlet dari 21 cabang lomba (Cabor) di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Mahmud menyatakan Pesona I merupakan momentum untuk membuktikan bahwa UIN SGD Bandung layak untuk menjadi kampus yang berkelas nasional. Di sisi lain ia menghimbau agar senantiasa menyambut hangat tamu-tamu dengan akhlak mulia dan menggapai kesuksesan dengan cara terhormat.

“Ini adek-adek sekalian, yang pertama kita harus memuliakan tamu kita, tamu (yang akan) ke kampus kita, kedua kita harus juara berbasis kemuliaan bukan juara yang menghalalkan segala cara, saya tidak tertarik kesuksesan dengan cara yg tidak terhormat, maka ketika itu dipamerkan responnya tidak membahagiakan,” ungkap Mahmud, Jumat (5/8/2022).

Spirit of Harmony menjadi slogan untuk Pesona I 2022, hal ini diutarakan Mahmud guna membangun semangat sportivitas dalam pagelaran Pesona I 2022. “Atas dasar itu kita bangun sportivitas berbagai macam aktivitas pesona satu ini, sesuai dengan semangat kita spirit of harmony, kita bangun semangat, apa yg kita harapkan akan terwujudkan,” jelasnya.

Adapun kontingen yang menghadiri pelepasan ini sudah siap berkompetisi dengan persiapan latihan dari jauh hari.  Pihak kampus pun memberi dukungan untuk kesiapan atlet berupa ruang latihan dan sarana prasarana. Dengan upaya untuk menorehkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama kampus.

Salah seorang dari Cabor atlet futsal, Muamalah mengutarakan persiapan yang telah dilakukan dengan uji tanding yang dilakukan secara rutin untuk menorehkan hasil yang terbaik. “Persiapannya latihan rutin saja sama uji tanding paling kalo ga salah sekitar tiga bulanan, dimulai dari bulan juni,” ungkapnya.

Senada dengan Cabor dari atlet Bulutangkis, Naufal Muhamad Fajri mengatakan persiapan dari bulan juni sampai sekarang, dengan beberapa latihan rutin mulai dari fisik dan teknik serta dukungan berupa motivasi dari pihak kampus, ia merasa siap untuk bertanding. Besar harapan Naufal untuk bisa memberikan yang terbaik bagi kampusnya. “Semoga Pesona ini bisa memberikan yang terbaik buat uin SGD Bandung, mudah-mudahan juara satu,” tutupnya, Sabtu (6/8/2022).

Reporter : Alisya Darmayanti, Hizqil Fadl Rohman/Suaka

Redaktur : Fitri Nur Hidayah/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Atas