2 mnt membaca"> UIN Bandung Sabet 14 Medali dalam Ajang IPPBMM VIII - Suaka Online
Kampusiana

UIN Bandung Sabet 14 Medali dalam Ajang IPPBMM VIII2 mnt membaca

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII PTKIN Se-Jawa-Madura 2021 telah rampung dilaksanakan, Jumat (25/6/2021) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. UIN SGD Bandung mengalami penurunan peringkat juara umum, dimana tahun lalu berada di peringkat ketiga, tahun ini hanya menduduki peringkat keempat.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Wawan Gunawan memaparkan UIN SGD Bandung yang diwakili oleh 39 peserta meraih 14 medali yang terdiri dari empat medali emas, lima medali perak, dan lima medali perunggu. Empat medali emas berhasil diraih oleh cabang Pop Islami Perorangan, Tim Debat Bahasa Arab, Tim Debat Konstitusi, Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) 10 Juz Putra.  

Lima medali perak dari cabang Tae Kwon Do Poomsae Tunggal Putra, Tae Kwon Do Poomsae Tunggal Putri, Catur Kilat Perorangan Putri, Catur Cepat Perorangan Putra, Da’i Putra Perorangan. Dan lima medali perunggu dari cabang Karate Kata Perorangan Putri, Tenis Meja Ganda Putra, Catur Klasik Perorangan Putri, MHQ 30 Juz Putra, dan Musikalisasi Hadits Beregu.

Wawan juga menyatakan bahwa penurunan peringkat dari tahun sebelumnya dikarenakan keadaan yang serba online, menyebabkan persiapannya kurang maksimal. “Untuk menyadari bahwa ini dari segi pembinahan dan latihan serta fasilitas kita terus terang kurang,  karna kadang-kadang mahasiswa ada yang di luar daerahnya hanya mengandalkan zoom, dan itu latihannya tidak maksimal. Kalau secara offline kita bisa maksimal,” ungkapnya saat di wawancarai via telepon, Kamis, (1/7/2021).

Meski begitu Wawan tetap bangga bangga atas perolehan juara keempat yang didapatkan UIN SGD Bandung, walaupun harapannya UIN SGD Bandung bisa meningkatkan atau tetap mempertahankan peringkatnya. Ia juga berterimakasih kepada para peserta yang sudah bepartisipasi dalam ajang tersebut.

Wawan berharap UIN Bandung dalam perlombaan selanjutnya dapat meraih hasil yang lebih baik. “Harapannya semoga di kesempatan yang lain, UIN bandung bisa meraih apa yang di cita-citakannya, kalaupun tidak bisa di urutan pertama, kita bisa di urutan kedua.” Pungkasnya.

Salah satu peserta dari tim Debat Bahasa Arab yang meraih medali emas, Hojjatullah Ali Mohaqqiqi Saragih mengatakan bahwa ajang IPPBMM menjadi tambahan pengalaman baginya. “Mengikuti lomba bisa jadi tambahan pengalaman, di luar kewajiban kuliah sebagai mahasiswa. Jadi tentu penting untuk mencari informasi terkait lomba tersebut, supaya kesempatan bisa kita pergunakan dengan baik.” Ucapnya saat diwawancarai via whatsapp, Rabu (30/6/2021).

Peserta cabang perlombaan MHQ 10 Juz yang juga meraih medali emas, Mohammad Royan mengatakan bangga atas apa yang diraihnya. “Suatu kehormatan dapat membawa pulang medali emas untuk almamater saat saya menjadi mahasiswa Semester dua di era Pandemi Covid-19.” Ujarnya saat di wawancarai via whatsapp, Rabu (30/6/2021).

Reporte : Rashid Al-Araz/Magang, Evi Fitaulifia/Suaka

Redaktur : Fauzan Nugraha/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas