" > 1 mnt membaca"> UKM Aksara Telkom University Gelar Talkshow Jurnalistik - Suaka Online
Lintas Kampus

UKM Aksara Telkom University Gelar Talkshow Jurnalistik1 mnt membaca

Ahmad Fuadi

Penulis Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi sedang memberikan materi tentang kepenulisan pada acara Talkshow Jurnalistik di Aula Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Sabtu (28/2/2015). (Suaka/Adam Rahadian Ashari)

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aksara Telkom University menggelar talkshow jurnalistik yang bertema “Berbagi Cerita Bersama Jurnalistik, Secercah Tinta untuk Perubahan”. Acara tersebut digelar di Aula Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Sabtu (28/2/2015).

UKM yang bergerak di bidang jurnalistik tersebut menjadikan talkshow ini sebagai rangkaian acara menuju hari jadi UKM Aksara yang pertama pada empat Mei mendatang. Talkshow yang berlangsung selama tiga jam tersebut mendatangkan pewarta foto Taufan Wijaya dan penulis Ahmad Fuadi sebagai pembicara.

Pimpinan Umum UKM Aksara Jaka Eka mengatakan, acara ini bentuk kepedulian UKM Aksara terhadap pendidikan kejurnalistikan bagi mahasiswa. Menyusul slogan “Pers Sehat, Bangsa Hebat” pada Hari Pers Nasional sembilan Februari lalu.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap pers. Selain itu, kita juga ingin mengenalkan UKM Aksara lebih jauh lagi kepada teman-teman yang ada di Telkom maupun di luar,” kata Jaka, Sabtu (28/2/2015).

Selain mengadakan talkshow, UKM Aksara juga mengadakan bakti sosial, lomba kejurnalistikan dan perayaan malam puncak pada empat Mei mendatang untuk memeringati hari jadi mereka yang pertama. Jaka menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan suguhan menarik pada malam puncak nanti.

“Nanti kami akan menyuguhkan penampilan yang berkaitan dengan jurnalistik. Ada musikalisasi puisi, teatrikal, film jurnalistik dan lain-lain.”

Acara talkshow tersebut ditutup dengan sesi penandatanganan buku dan foto bersama Ahmad Fuadi selaku penulis trilogi 5 Menara.

Reporter : Adam Rahadian Ashari

Redaktur : Robby Darmawan

10 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas