" > 1 mnt membaca"> Buletin Momentum Edisi Mei 1997 - Suaka Online
Buletin

Buletin Momentum Edisi Mei 19971 mnt membaca

Buletin Momentum Edisi Mei 1997

Editorial

Kita Semua Menyukai Keresahan

momentum-edisi-mei-1997Ketika Rabu kelabu mulai meletus tanpa komando dan intruksi yang jelas, ribuan mahasiswa tumplek di halaman depan kampus IAIN. Entah apa yang mendorong mereka untuk ikut meleburkan diri dalam barisan spontan itu.

Tak lebih dari seperempat jam ribuan massa telah menyemut, bergemuruh, sambil menciptakan sebuah suasana: entah gembira, tegang atau bahkan menggelikan. Namun secara keseluruhan mahasiswa teramat menikmati kejadian ini. Betapa tidak peristiwa seperti ini sulit ditemukan bahkan diciptakan.

Hampir semua massa mendapat hiburan gratis. Dengan leluasa bisa meneriaki dan meneriakan apa saja tanpa harus meminta restu Rektor tau Kapolres.

‘Hiburan’ ini lebih terasakan oleh massa yang terlibat dalam perang batu, alangkah fantastis, serasa menjadi seorang intifadhah yang gigih melawan zionis Israel.

Mungkin ini sebuah kerinduan yang mendalam yang timbul dari diri mahasiswa. Mereka sudah cukup jenuh menelan kedamaian semu, pembusukan yang terbungkus rapi dalam slogan stabilitas.

Peng-kebirian kreatifitas mahasiswa dalam arti luas menjadikan mereka diam-diam berkata: “Memang, kita semua menyukai keresahan”. [Redaksi]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas