2 mnt membaca"> Closing Mapping Saintek, Atalia Praratya Sampaikan Pesan Untuk Mahasiswa - Suaka Online
Advertorial

Closing Mapping Saintek, Atalia Praratya Sampaikan Pesan Untuk Mahasiswa2 mnt membaca

Sesi Talkshow secara daring bersama Ibu Atalia Praratya di acara Closing Ceremony Mapping Saintek 2021 pada Rabu (22/9/2021) (Foto: Rani Khaerany Rizkiyah)

SUAKAONLINE.COM –  Fakultas Sains dan Teknologi UIN SGD Bandung mengadakan closing ceremony Mapping Saintek 2021 yang dilaksanakan secara hybrid pada Rabu (22/9/2021). Acara ini diikuti oleh 650 orang peserta yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi dan 120 orang dari kalangan umum.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Hasniah Aliah beserta jajarannya, para ketua jurusan di Fakultas Saintek beserta jajarannya, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Lisa Zulfiana, Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Heri Hermawan, para ketua himpunan jurusan beserta jajarannya. Turut hadir Ibu Atalia Praratya Kamil atau akrab disapa Bu Cinta sebagai pemateri.

Dalam keberlangsungannya acara ini memperkenalkan subtansi dan anggota ormawa Fakultas Saintek. Dalam presentasinya bidang-bidang yang diperkenalkan di antaranya bidang Sosial Masyarakat, bidang Seni dan Olahraga, bidang Kominfo, bidang Keislaman, bidang Kajian Strategis dan Advokasi, bidang Ekonomi Kreatif, bidang Penelitian dan Keilmuan, dan bidang Pengembangan Aparatur Organisasi.

Di acara ini Atalia Praratya memaparkan menyampaikan materi berkaitan dengan tema “Pesan untuk Mahasiswa Baru” yang dipandu oleh Diska Videlia Noerviana sebagai moderator. Dalam pemaparannya Atalia menyampaikan seputar peran mahasiswa, pesan untuk mahasiswa, dan tips memanfaatkan waktu bagi mahasiswa. Materi-materi yang disampaikan tersebut diharapkan mampu memenuhi nilai adaptif dan akseleratif yang menjadi jargon Mapping Saintek 2021.

“Berpikir kritis dan mampu untuk menemukan masalah dia harus mencoba untuk mengurai masalah itu menjadi solusi. Jadi dia juga harus peka, dia juga harus mampu untuk mengembangkan semua keilmuan yang dia miliki menjadi sebuah hasil nyata yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Masyarakat saat ini membutuhkan mahasiswa yang tidak tinggal diam,” jelasnya, Rabu (22/9/2021).

Baca juga:  Dema UIN Bandung Bersama KEMENAG Resmikan Sekolah Dakwah

Salah satu peserta acara Yandi merasa senang dapat berpartisipasi dalam acara ini. Terlebih dirinya dipercaya oleh teman-temannya untuk menjadi perwakilan penyematan name tag. “Kemarin mah kaget pisan gitu pas dikasih tau special guest-nya Bu Cinta. Sejalan dengan yang disampaikan Bu Cinta, tertanam motivasi dalam diri saya untuk menjadi mahasiswa yang bukan cuma kuliah dan jadi kutu buku. Tapi juga menjadi mahasiswa yang aktif mencari kegiatan dan berorganisasi,” ucap Yandi ketika diwawancara, Kamis (23/9/2021).

Acara tersebut diakhiri dengan orasi kemahasiswaan yang disampaikan oleh Ketua Dema-F dan Ketua Sema-F Saintek. Dilanjut sesi apresiasi terhadap mahasiswa aktif selama rangkaian pelaksanaan acara Mapping Saintek 2021.

Reporter         : Rani Khaerany Rizkiyah

Redaktur        : Fuad Mutashim

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas