1 mnt membaca">I Rossoneri Lepas Silva ke Paris - Suaka Online
Terkini

I Rossoneri Lepas Silva ke Paris1 mnt membaca

Berakhir sudah polemik tentang isu hengkangnya Bek tangguh Thiago Silva  dari AC Milan. Sabtu (14/7) waktu setempat, raksasa Prancis Paris Saint Germain (PSG) mengumumkan kepindahan sang pemain melalui situs resmi milik mereka http://www.psg.fr.

Silva menandatangani kontrak berdurasi 5 musim dengan gaji mencapai 7.5 Euro pertahun atau sekitar dengan 86 miliar rupiah. Dengan gaji sebanyak itu, Silva yang saat ini tengah pulang ke Brasil untuk mengikuti persiapan Olimpiade 2012 di London menjadi bek tengah dengan gaji termahal kedua setelah Rio Ferdinand.

Milan sendiri awalnya enggan untuk menjual Silva. Namun Milan yang tengah dibalut krisis finansial tak dapat menahan gelontoran uang sebesar 42 juta Euro yang disodorkan oleh PSG. Padalah Silva merupakan bek yang konsisten penampilannya dan digadang-gadang sebagai bek tengah terbaik saat ini. Selain itu Silva juga menjadi tandem yang solid bersama bek tengah Milan lainnya Alessandro Nesta.

Di PSG,  Silva akan bertemu dengan dua mantan pelatih AC Milan. Adalah Carlo Ancelotti yang sejak musim lalu menjadi pelatih dan mampu membawa PSG menjadi runner up Liga Prancis musim 2011/2012 juga Leonardo yang kini menjabat sebagai Direktur tim yang bermarkas di Stadion Parc des Princes, Paris. Ancelotti yang tak puas dengan lini pertahanan tim nya musim lalu merasa sengan dengan kehadiran Silva yang kemungkinan akan diduetkan dengan bek asal Brasil lainnya, Alex. ”Dengan Silva dan Alex, kami akan mempunyai lini pertahanan yang bagus,”kata Ancelotti seperti yang dilansir di situs espn.go.com.

Dengan ini, Silva menjadi pemain kedua yang digaet PSG dari kompetisi Liga Italia setelah sebelumnya merekrut Thiago Motta dari FC Internazionale.Muhamadrid/Situs.com

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2016 Suaka Online │ LPM SUAKA UIN SGD Bandung

Ke Atas