" > 1 mnt membaca"> Kemampuan Mahasiswa UIN Bandung Membayar UKT Selama Covid-19 - Suaka Online
Grafis

Kemampuan Mahasiswa UIN Bandung Membayar UKT Selama Covid-191 mnt membaca

Pada tanggal 11-12 Juni 2020, Tim riset LPM Suaka melakukan riset untuk mencari tahu tingkat kemampuan mahasiswa UIN SGD Bandung membyar uang kuliah tunggal (UKT) di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kuesioner online yang disebar menhimpun tanggapan dari 2.077 mahasiswa sebagai responden .

Hasilnya riset menunjukkan 85,6% mahasiswa tidak mampu membayar UKT. Hal ini relevan jika melihat hasil riset yang juga menunjukkan 97,7% mahasiswa mengaku terdampak ekonomi akibat Covid-19. Jenis dampak yang mereka rasakan juga beragam, 5,3% mahasiswa mengaku orang tua mereka mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), 17,4% mengeluhkan pengeluaran mereka yang makin membengkak dan 77,3% mengaku mengalami penurunan pendapatan.

Hasil riset ini juga menunjukkan dari 300 responden yang menyatakan sanggup membayar UKT, 90% diantaranya adalah mahasiswa yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Sementara 10% dari mereka mengaku tidak terdampak. Sementara 1.777 mahasiswa yang menyatakan tidak sanggup membayat UKT, 99% mengaku mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19, sementara 1% sisanya adalah mahasiswa yang tidak terdampak. Baca hasil lengkapnya disini.

Penyunting – Tim Riset, Data dan Informasi

Baca juga:  Jurnal Terakreditasi Nasional UIN Bandung
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas