2 mnt membaca"> Mengusir Bosan Ala Cupang Sahabat Kosan - Suaka Online
Advertorial

Mengusir Bosan Ala Cupang Sahabat Kosan2 mnt membaca

Foto Instagram @cupang.sahabat_kosan

SUAKAONLINE.COM – Memelihara ikan hias sudah menjadi hobi banyak orang saat ini, terutama ikan yang tren pada 2020 kemarin, ya benar, ikan cupang. Karena keindahan warna dan ekornya, ikan cupang menjadi daya tarik untuk dipelihara. Selain itu, jenisnya yang beragam menjadi keunikan ikan yang berasal dari Asia tenggara ini.

Tak hanya mempercantik suasana rumah, ternyata memelihara ikan hias juga bisa ikut mengurangi stres. Keindahan ikan cupang selain menarik dijadikan hewan peliharaan, juga cocok menjadi teman pengusir sepi.

Berbicara ikan cupang hias, di Cimahi terdapat salah satu penjual ikan cupang hias yang beralamat di Jalan RH. Abdul Halim, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tegah, Kota Cimahi. Ia adalah Wiwin Wini Rahayu, owner dari Cupang Sahabat Kosan.

Wiwin yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik, UIN SGD Bandung, memulai bisnis ikan cupang hias bersama rekannya sejak dua tahun lalu. Ia menjual beragam jenis ikan cupang hias di akun Instagram-nya @cupang.sahabat_kosan. Jenis ikan cupang hias yang dijualnya yaitu Super Red, White Platinum, Super Black, Super Blue, Super Gold Yellow Solid, Koi Galaxy, Multi colour, Nemo, Bluerim, Black Series dan masih banyak lagi.

“Awalnya iseng, partner saya suka ikan cupang dan coba-coba buat ngawinin, kemudian jadilah kurang lebih 100 ekor dan dirawat sampai besar. Pas udah gede ikannya bingung mau di kemana-in. Akhirnya coba jual di Instagram dan Alhamdulillah bertahan sampe sekarang,” ceritanya saat diwawancarai via WhatsApp, Sabtu (5/12/2020).

Alasan memilih nama Cupang Sahabat Kosan yaitu karena Wiwin dan partner-nya merupakan penggemar band Noah. Penggemar Noah manamakan dirinya dengan Sahabat Noah, karena Wiwin dan partner-nya tinggal di indekos, maka mereka menamainya Sahabat Kosan. Kemudian ditambahkan kata “cupang” karena mereka menjual cupang dan diberi nama Cupang Sahabat Kosan.

Harga yang dibanderol oleh Cupang Sahabat Kosan mulai dari puluhan hingga ratusan ribu per ekorya. Harganya berbeda-beda tergatung ukuran, jenis warna, jenis ekor, dan kualitas ikannya. Murah di kantong dan tidak membuat asam lambung naik.

Selain itu, Wiwin juga menjual ikan cupang hampir ke seluruh nusantara melalui jasa pengiriman. Ongkos kirim dan biaya packing ditanggung oleh pembeli, dan jika ikan mati di dalam perjalanan, Wiwin akan memberikan garansi uang kembali atau ikan diganti dan dikirim ulang. Jadi, tidak usah khawatir bagi yang berada jauh dari lokasi Cupang Sahabat Kosan, karena Wiwin dan partner-nya siap mengirim ikan ke berbagai daerah dan melayani dengan ramah.

“Sebisa mungkin kami akan layani dengan baik dan penuh sopan santun. Buat kalian yang enggak bisa dateng langsung ke galeri CSK (Cupang Sahabat Kosan – red), enggak usah khawatir, karena ikan bisa kami kirim setiap hari. Dan yang paling penting yaitu harganya murah banget.” Tutup Wiwin.

Tim Advertorial: Yorin Zela

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas