" > 1 mnt membaca"> Tabloid Suaka News Edisi XXV 2006 - Suaka Online
Epaper

Tabloid Suaka News Edisi XXV 20061 mnt membaca

Tabloid Suaka News Edisi XXV 2006

Editorial

Selamat Datang

suaka-news-edisi-25-2006BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) selamat datang, selamat menjalankan roda pemerintahan. Semoga anda aspiratif pada persoalan-persoalan mahasiswa. Tidak membawa kepentingan golongan, partai atau pribadi anda sendiri. Mungkin itulah ucapan Redaksi Pers Mahasiswa SUAKA mengawali salam redaksi SUAKA.

Akhirnya Demokratisasi kampus dengan adanya pemilu raya, kampus ini telah menentukan pilihannya siapa yang akan menduduki kursi kepresidenan, walaupun sedikit ada gentak-gentok namun itulah warna awal demokrarisasi kita dengan sistem partai.

Universitas Islam Negeri ini banyak mencatat sejarah-sejarah abru, baik itu politik mahasiswa dan rektorat, politik mahasiswa seperti Pemilu raya dengan sistem partai dan rektorat dengan terlendingnya IAIN menjadi UIN, mungkin itu catatatn sejarah kampus ini yang dikatakan dalam bahasa asingnya adalah The Big History.

Tidak hanya itu, sejarah perlawanan mahasiswa menolak dana KKN sebesar RP. 200.000,- juga itu merupakan sejarah serta banyak lagi sejarah-sejarah lainnya.

Sejarah yang harus dijadikan pelajarn serta renungan, teringat akan perkataan Bung Karno “jangan lupakan sejarah”, oleh karena itu sejarah harus dijadikan bahan pelajaran atau perbaikan diri bagaimana kita lebih baik, Hadits Rasulullah mengatakan kalau hari ini lebih baik adri hari kemarin dialah orang yang beruntung. Mungkin untuk menjalankan hadits Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari diantaranta harus berkaca pada hari sesudahnya, dan itu dikatakan sejarah.

Khususnya untuk BEM baru, jangan lupa sejarah, sejarah-sejarah BEM yang telah berlalu. Ambil positifnya dan tinggalkan negatifnya, jangan lupa sekedar mengingatkan berpihaklah pada kepentingan orang banyak atau mahasiswa, jangan kepentingan golongan, pribadi atau kelompok sendiri. [Redaksi]

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas