" > 1 mnt membaca"> Tisna Sanjaya : Jangan Ganggu Babakan Siliwangi! - Suaka Online
Lingkungan dan Kesehatan

Tisna Sanjaya : Jangan Ganggu Babakan Siliwangi!1 mnt membaca

[Suakaonline]- Rencana pengalihan fungsi Babakan Siliwangi menjadi bangunan beton telah menimbulkan konflik antara pihak Pemkot Bandung dengan masyarakat yang kontra terhadap rencana tersebut. Aktivis dan budayawan Sunda Tisna Sanjaya memberikan solusi kepada pemkot Bandung untuk mengatasi polemik Babakan Siliwangi.


Jika pemerintah tetap memaksakan rencana pengalihan fungsi taman Babakan Siliwangi, Tisna menyatakan solusi dengan menawarkan tanah miliknya di Cigondewah untuk dijadikan restoran.


“Saya ridho tanah tersebut diberikan ke pemerintah, asalkan mereka jangan menggangu Baksil,” ujarnya saat ditemui selepas mengisi acara Milangkala Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) UIN SGD Bandung, Kamis (30/5).


Menurut budayawan yang juga dosen di Institut Teknologi Bandung  itu, penataan lingkungan hidup harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah dan warga. Tisna menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat bahwa mereka harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan.


“Persoalan lingkungan hidup adalah masalah bersama. Babakan Siliwangi adalah harga mati, harus menjadi hutan,” ucap Tisna.

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas