2 mnt membaca"> UIN Bandung Lanjutkan Pembangunan Rumah Tahsin dan Tahfidz - Suaka Online
Kampusiana

UIN Bandung Lanjutkan Pembangunan Rumah Tahsin dan Tahfidz2 mnt membaca

Pekerja menyelesikan pembangunan rumah tahsin dan tahfiz di Kampus Satu UIN SGD Bandung, Senin (23/8/2021). (Foto: Zahra Siti Syahida/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Sempat tertunda, UIN SGD Bandung lanjutkan pembangunan rumah tahsin dan tahfiz. Hal tersebut dibenarkan oleh Pranata Humas UIN SGD Bandung Helmi Kahfi. “Dari dulu itu sudah ada dan sekarang hanya melanjutkan. Kan di selasar masjid itu udah ada bangunan tinggi itu ya, sebenarnya ini renovasi,” jelasnya saat ditemui Senin (23/08/20201).

Bangunan yang yang berjumlah tiga lantai tersebut terletak di pelataran masjid Ikomah UIN SGD Bandung. Pembangunan tersebut telah berlangsung sejak bulan Juli lalu dan dicanangkan akan rampung bulan Desember mendatang.

Nantinya bangunan tersebut bisa digunakan untuk kegiatan pembelajaran yang dapat diikuti oleh masyarakat kampus baik dosen maupun mahasiswa. Helmi menambahkan alasan pemilihan lokasi di kampus satu, karena untuk mempermudah aksesnya dan tidak terlalu jauh dari kampus.

“Melihat fasilitas lahan dan memang pasnya ada di lingkungan masjid. Karena dari segi jarak atau dari segi tempat dosen dan mahasiswa tidak akan terlalu jauh ketika ada kegiatan, karna ada di kampus satu gitu kan,” lanjutnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ikomah UIN SGD Bandung Bachrun Rifa’I menyambut dengan senang hati kabar tersebut. Karena menurutnya bangunan itu telah lama terbengkalai. Ia bersyukur saat ini telah dilanjutkan pembangunannya.

“Bapak menyambut, bersyukur kepada Allah dengan adanya pembangunan gedung tahsin dan tahfidz. Karena sudah lama bangunan itu terbengkalai, sehingga tidak terlihat kumuh lagi,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (24/08/2021)

Untuk pengelolaan rumah tahsin dan tahfidz ini, Bachrun masih belum mengetahui pasti apakah akan di kelola oleh pihak DKM atau tidak. Tetapi karena bangunannya ada di pelataran masjid Ikomah, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan di kelola oleh pihak DKM.

Baca juga:  Beredar Isu Penggusuran, Pedagang Kantin Biru Gelar Aksi

Bachrun berharap pembangunan rumah tahsin dan tahfidz ini dapat dipelihara dengan baik dan makin memperbanyak hafidz-hafidz di kampus UIN SGD Bandung. “Semoga dengan adanya gedung baru itu memberikan keberkahan bagi seluruh sivitas akademika,” pungkasnya.

Reporter         : Zahra Siti Syahida/Suaka

Redaktur        : Fuad Mutashim/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas