1 mnt membaca"> FISIP UIN Bandung Ramaikan Taman Kampus - Suaka Online
Kampusiana

FISIP UIN Bandung Ramaikan Taman Kampus1 mnt membaca

suakaonline.comSUAKAONLINE.COM — Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (SEMA-FISIP) UIN SGD Bandung mengadakan acara gathering sekaligus silaturahmi mahasiswa FISIP, Senin malam (13/5/2014) di taman kampus, depan Gedung Rektorat UIN SGD Bandung. Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan akustik, puisi dan orasi budaya.

Kartika Purnamasari, ketua pelaksana acara mengatakan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dari senat mahasiswa FISIP. “Saya harap dengan adanya acara ini mahasiswa FISIP bisa jadi lebih kompak dan menjunjung kekeluargaan,” ujarnya.

Acara ini baru pertama kali diadakan sejak berdirinya FISIP. Dukungan dari fakultas dan kekompakan panitia menjadikan acara tersebut begitu meriah sehingga taman kampus dipadati penonton. “Selain penampilan dari mahasiswa FISIP, kita dimeriahkan juga oleh alumni, Salman, dan komunitas di luar FISIP,” kata Nunu, penanggung jawab acara tersebut.

Di akhir acara dimeriahkan oleh penampilan Lingkung Seni Sunda UIN SGD Bandung (Lisung). Dalam penampilannya, Lisung mengkolaborasikan musik dan tarian khas Sunda, hingga hampir semua penonton ikut menari. “Selain itu, acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program-program senat kepada mahasiswa agar mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujar Tika.

FISIP sendiri merupakan pemenang lomba karnaval dalam acara Dema on the moon 2014, maka tak heran jika senat FISIP mampu mengadakan acara semeriah ini. “Ini adalah awal dari program-program kita ke depannya, untuk itu kami memohon dukungan dari semua pihak agar kami bisa melaksanakan program-program lainnya,” tutp Tika ketika ditemui di sela-sela acara.

Reporter : Purna Irawan/Suaka

Redaktur : Adi Permana

11 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas