" > 1 mnt membaca"> Indonesia Dijadikan Rujukan Negara Lain Dalam Pembelajaran Islam - Suaka Online
Galeri

Indonesia Dijadikan Rujukan Negara Lain Dalam Pembelajaran Islam1 mnt membaca

ibn ghifari 2

(Foto: Facebook.com/Sunan Gunung Djati)

SUAKAONLINE.COM – Indonesia adalah Negara yang menjadi rujukan bagi beberapa negara lain dalam perkembangan Islam. Hal itu dikatakan Menteri Agama Suryadharma Ali dalam peresmian gedung baru UIN SGD Bandung, Rabu (26/3) di Auditorium UIN SGD Bandung.

“Sejumlah negara menentukan Indonesia yang terbaik sebagai rujukan dibanding Timur, karena di daerah Timur beraneka ragam mazhab, beraneka ragam aliran politik, sehingga Indonesia dijadikan rujukan,” papar Surya Darma Ali.

Senada dengan Suryadharma, Ajid Thohir selaku dosen Sejarah Peradaba Islam juga mengatakan bahwa keadaan Indonesia seperti itu menarik orang untuk mengenal Islam di Indonesia meski Indonesia memiliki banyak budaya.

“Ya, Indonesia itu dikatakan damai dengan cultur budaya yang harmonis berbeda dengan Timur yang bergejolak, karena ideologi politik, logika yang terjadi disana,” kata Ajid.

Selain karena keadaan Indonesia yang dikatakan damai, tambah Ajid, tentu dengan peninggalan para Wali Songo, serta masyarkat yang tetap menjaga peninggalan-peninggalan para Wali tersebut menjadikan Islam di Indonesia tidak dikatakan bergejolak.

Reporter : Imas, Indah/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas