1 mnt membaca"> Lahan Parkir Jangan Gusur Tanaman - Suaka Online
Kampusiana

Lahan Parkir Jangan Gusur Tanaman1 mnt membaca

Penjaga Ruang Pertemuan Mahasiswa, Agus Arifin. Saat ditemui Suaka di ruang kerjanya, Jumat (27/2/2015). (Azzah Mahmudah/ Magang)

Penjaga Ruang Pertemuan Mahasiswa, Agus Arifin. Saat ditemui Suaka di ruang kerjanya, Jumat (27/2/2015). (Azzah Mahmudah/ Magang)

SUAKAONLINE.COM— Perluasan lahan parkir di UIN SGD Bandung, mendapat perhatian Penjaga Ruang Pertemuan Mahasiswa (RPM) Fakultas Sains dan Teknologi, Agus Arifin. Menurutnya, melihat kondisi kampus tersebut jauh dari keasrian, Jumat (27/2/2015).

Pria asal Ciamis yang sejak 2006 bekerja di RPM tersebut, beranggapan kampus semestinya membuat lahan parkir yang tidak menguras lahan, misalnya basement. Keberadaan pohon tidak melulu harus dikorbankan demi lahan parkir.

“Kampus hijau, mana hijaunya? Bapak mencoba mempertahankan kebun ini. Soalnya tanaman penting, apalagi untuk praktikum mahasiswa, khususnya Sainstek,” ujar Agus.

Bagi Agus, keberadaan RPM adalah fasilitas yang harus disediakan kampus. Ia menyayangkan adanya jurusan Agroteknologi yang tidak didukung fasilitas memadai. “Untuk apa ada jurusanny,a kalau tidak ada fasilitas?” keluhnya. Agus berpendapat bahwa kebun seperti RPM harus lebih diperhatikan mengingat keberadaannya penting bagi kampus.

Reporter         : Azzah Mahmudah/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas