1 mnt membaca"> Lomba Pencarian dan Analisis Putusan Pengadilan Masuki Babak Grand Final - Suaka Online
Galeri

Lomba Pencarian dan Analisis Putusan Pengadilan Masuki Babak Grand Final1 mnt membaca

_MG_1571

Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Mohammad Saleh saat memukul gong pertanda pembukaan acara Opening Grand Final Lomba Pencarian dan Analisis Putusan Pengadilan, Minggu (16/3). (Foto: Dede Lukman Hakim/Suaka)

SUAKAONLINE.COM, BANDUNG — Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN SGD Bandung menyelenggarakan Lomba Pencarian dan Analisis Putusan Pengadilan Mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah  se-Indonesia, Minggu (16/3).

Lomba yang telah berlangsung sejak (26/10/2013)  lalu, kini  telah memasuki babak grand final. Opening Ceremony Grand Final lomba tersebut digelar di Ballroom Bali World Hotel, Jl. Soekarno Hatta Bandung.

Lomba ini dibagi menjadi 3 tahapan. Tahap pertama, merupakan seleksi administrasi dan subtansi untuk kategori perseorangan dan kelompok. Tahap kedua, dilakukan untuk menjaring 120 berkas. Tahap selanjutnya atau yang terakhir adalah menentukan 25 finalis kategori perseorangan dan kelompok.

Mohammad Saleh, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial dalam sambutannya mengatakan,  Puncak acaranya adalah kegiatan final yang berlangsung selama 4 hari di Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN SGD Bandung dari tanggal 17-20 Maret 2014.

“Saya mengapresiasi UIN (UIN SGD Bandung) yang berhasil menyelanggarakan acara ini,” ujarnya, Minggu (16/3) malam.

Diakhir pembicaraanya, Saleh mengatakan  terselenggaranya acara ini berkat kerjasama dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Australian Indonesia Partnership for Justice (AIPJ). Selain kedua lembaga tersebut, enam perguruan tinggi di Indonesia lainnya turut menyukseskan kegiatan ini.

“Fakultas Hukum Universits Sumatera Utara, Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung, Fakultas Hukum Universitas Mataram, Fakultas Hukum dan Syari’ah UIN Sultan Alauddin Makasar dan Fakultas Syari’ah IAIN Banjarmasin ikut berpartisipasi dalam acara ini.”

Reporter : Muhamad Faisal/Suaka

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.