" > 1 mnt membaca"> Mahapeka dan Photo's Speak Lakukan Latihan Bersama - Suaka Online
Kampusiana

Mahapeka dan Photo's Speak Lakukan Latihan Bersama1 mnt membaca

Tebing Mahapeka

Salah seorang anggota komunitas fotografi jurnalistik atau lebih dikenal dengan Photo’s Speak bersiap melatih dan belajar mengenai vertical fotografi yang diadakan Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) di Tebing Karst 125 Citatah, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/3/2015). (Rizal Fadillah S/ Magang)

SUAKAONLINE.COM — Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) UIN SGD Bandung bekerja sama dengan Komunitas fotografi jurnalistik Photo’s Speak dalam latihan vertikal fotografi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tebing Citatah Karts 125 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (15/3/2015).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 tersebut beragenda beberapa materi seperi eskending, vertikal fotografi dan panjat tebing. Kegiatan tersebut rutin dilakukan Mahapeka, bedanya kali ini melibatkan Photo’s Speak.

“Kalau di Mahapeka itu sudah dijadwalkan minimal sebulan sekali untuk kegiatan rock climbing di Citatah. Kebetulan kemarin bersama Photo’s Speak belajar bersama mengenai Vertical Fotografi,” ujar salah satu anggota Mahapeka, Taufik.

Mochy, sapaan Taufik menambahkan bahwa mengambil foto dari ketinggian atau tebing itu tidak sembarangan,  tapi harus memperhatikan keamanan dan safety procedure. Mochy berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana kembali.

Hal serupa dikatakan ketua komunitas foto jurnalistik Photo’s Speak, Agvi Firdaus bahwa ini merupakan pengalaman yang sangat menarik bagi dirinya dan anggota Photo’s Speak yang ikut berpartisipasi. Karena dengan adanya acara ini mereka bisa belajar banyak hal mengenai memotret dalam ketinggian.

“Banyak hal yang kami dapat setelah mengikuti acara ini. Khusunya bagi angskgota Photo’s Speak yang melatih dan belajar mengambil gambar diketinggian, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih sering diadakan agar dapat melatih kemampuan kami dalam pengambilan gambar,” ujar Agvi.

Mochy menambahkan kedepannya Mahapeka akan lebih aktif mengajak komunitas Photo’s Speak untuk kembali belajar dan berlatih vertikal fotografi. “Untuk saat ini belum ada, namun kita akan lebih serius untuk kembali mengadaka, mungkin nanti bakal ada improvisasi untuk kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter         :Rizal Fadillah S/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas