" > 1 mnt membaca"> Membangun Sportivitas Lewat Futsal Tarbiyah Cup - Suaka Online
Kampusiana

Membangun Sportivitas Lewat Futsal Tarbiyah Cup1 mnt membaca

[Suakaonline]- Pagi hari yang tidak secerah biasanya tidak membuat semangat mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SGD Bandung ikut redup. Hal tersebut terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti kompetisi Futsal Tarbiyah Cup di Gor Burhanudin Optikal (Bho), Jl. Desa Cipadung, Cibiru, Bandung, Sabtu (08/02).

 

Ketua Pelaksana acara, Irfan, merasa bersyukur karena acara yang diselenggarakan Senat Mahasiswa FTK UIN SGD Bandung  itu disambut antusias oleh mahasiswa FTK. “Alhamdulillah, semua peserta sangat antusias sekali,” ungkap Irfan kepada Suaka di sela-sela acara.

 

 

Dekan FTK, Mahmud dalam sambutannya di Gor Bho mengharapkan Futsal Tarbiah Cup mampu mempertontonkan permainan yang menarik dan prfesional. Ia pun menjelaskan salah satu indikator dari permainan profesioal itu adalah sportivitas.

 

Ia menambahkan, tentunya wasit harus bertindak objektif dan tegas jika ingin sportivitas itu terwujud. “Kita harus mempertontonkan permainan dengan teknik yang indah dan sportif. Untuk itu wasit harus tegas dalam menindak pemain yang melakukan pelanggaran, bahkan jika perlu memberikan kartu pelanggaran kepada pemain yang mengeluarkan kata-kata kotor,papar Mahmud ketika membuka Futsal Tarbiyah Cup.

 

Meski beberapa mahasiswa FTK mengeluhkan soal besaran uang pendaftaran yang tidak sesuai dengan lapangan yang dipakai, Futsal Tarbiyah Cup dinilai baik. “Kami mengeluhkan besaran uang pendaftaran yang kurang disesuaikan dengan keadaan ekonomi Himpunan Mahasiswa Jurusan yang mendanai kami, kata Asep, selaku Ketua Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab ketika ditemui Suaka di waktu yang sama.

 

Kompetisi Futsal Tarbiyah Cup diselenggarakan mulai tanggal 820 Februari 2014. Bertujuan menjalin silaturahmi antara HMJ se-Tarbiyah dengan Senat Mahasiswa FTK. “Tujuan diadakannya kompetisi ini ialah menjalin silaturahmi antara masing-masing HMJ se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan antara HMJ Tarbiyah dengan Senat,jelas Irfan.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas