" > 1 mnt membaca"> PKL di UIN Bandung Akan Jadi Anggota Koperasi - Suaka Online
Kampusiana

PKL di UIN Bandung Akan Jadi Anggota Koperasi1 mnt membaca

[Suakaonline]-Pedagang Kaki Lima (PKL) UIN SGD Bandung rencananya akan dilegalkan statusnya menjadi anggota Koperasi UIN SGD Bandung. Pihak Koperasi akan memfasilitasi kartu anggota Koperasi yang akan diberikan kepada para PKL.

 

“Nantinya para PKL akan diberikan kartu anggota Koperasi, untuk memudahkan kegiatan berdagang,” kata Syafri, perwakilan Koperasi UIN SGD Bandung pada rapat koordinasi antara PKL, pihak kampus, LPM Cipadung dan Koperasi, Rabu (05/02).

 

Konsekwensinya, para PKL wajib memberikan iuran untuk simpanan pokok anggota Koperasi Rp. 50.000,- dan sertifikat modal Rp. 50.000,-. Sementara untuk biaya sewa lapak, pihak Koperasi baru akan menentukan tarif mulai Minggu depan.

 

Kesepakatan tersebut disambut baik oleh para PKL. “Saya mengucapkan terima kasih pada pihak yang memfasilitasi para PKL untuk berdagang,” ujar Didi, koordinator PKL.

 

Adapun nantinya, kata Syarif, Koperasi yang dikelola akan berkonsep syariah dengan sistem bagi hasil. Sebelumnya, PKL mulai Senin (10/02) sudah bisa pindah dari kantin sementara ke Gedung Koperasi.

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas