1 mnt membaca"> Rektor Rencanakan Narkoba Jadi Konsentrasi Baru di UIN Bandung - Suaka Online
Kampusiana

Rektor Rencanakan Narkoba Jadi Konsentrasi Baru di UIN Bandung1 mnt membaca

uin sgd

SUAKAONLINE.COM — Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah menyatakan tahun 2015 nanti narkoba akan menjadi konsentrasi baru di Fakultas Dakwah Komunikasi (Fidkom) UIN Bandung.

Hal itu dikatankan Deddy saat memberikan sambutan di acara seminar “Peran Serta Perguruan Tinggi dalam Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba” di auditorium Senat Aljamiah Gedung Rektorat UIN SGD Bandung, Selasa (22/4).

“UIN akan bekerjasama dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jawa Barat akan mempersiapkan konsentrasi Narkoba di UIN SGD Bandung, karena IAIN di Indonesia belum ada konsentrasi itu,” ungkap Deddy.

Rektor juga berharap UIN Bandung bisa berkontribusi langsung dalam memberantas penyalah gunaan narkoba di lingkup nasional maupun internasional. Baginya terdapat tiga musuh besar di negri Indonesia ini, yakni narkotika, teroris dan juga korupsi.

Meski peredaran narkoba semakin meluas hingga ke pedesaan, namun Deddy yakin, tak ada satupun mahasiswa UIN SGD Bandung yang terlibat dalam kasus narkoba. Dan berharap ta ada mahasiswa ataupun dosen yang terlibat ke dalam penyalahgunaan narkoba.

“Ini kan sudah menjadi kegiatan internasional, kita ingin bahwa UIN berkontribusi secara nasional dan internasional sebab kita tahu bahwa narkoba itu dilarang negara dan agama. Saya kira UIN salah satu uiniversitas Islam di indonesia yang harus memiliki konsentrasi ini,” tutur Deddy saat ditemui seusai pembukaan seminar.

Reporter : Hilda Kholida/Suaka

Redaktur : Adi Permana

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas