1 mnt membaca"> Sosialisasi dan Pendidikan Politik Dalam Acara RTVI - Suaka Online
Galeri

Sosialisasi dan Pendidikan Politik Dalam Acara RTVI1 mnt membaca

DSC_0040

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (tengah) saat mengahdiri acara Rock The Vote Indonesia (RTVI) di Auditorium UIN SD Bandung, Rabu (26/3).  (Foto: Anisyah AF/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Center  for Election and Politicl Party (CEPP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung mengadakan Rock The Vote Indonesia (RTVI) sebagai bentuk sosialisasi dan pendididkan politik terhadap pemilih Pemula  di Auditorium UIN SGD Bandung, Rabu (26/3).

Acara yang mengusung tema “Pemilih Cerdas, Amanah dan Berkualitas” itu dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Acara tersebut berisi tutorial pendidikan politik dan debat publik yang  menghadirkan 12 Partai Politik.

Dalam sambutannya, Aher sebutan Ahmad Heryawan mengatakan, “Golput tidak menyelesaikan masalah, yang menyelesaikan masalah memilih yang terbaik dari pilihan yang ada,” ujarnya.

RTVI terselenggara atas kerjasama CEPP FISIP UIN SGD Bandung dengan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Muslim Mufti selaku direktur CEPP FISIP UIN SGD Bandung mengatakan, “Tujuan acara yang diikuti FISIP se-Indonesia ini yaitu sosialisasi pemilu 2014 agar pemilih pemula tidak buta terhadap partai politik. Sehingga tidak asal pilih pada pemilu legislatif pada 9 April mendatang.

Selain itu, ada 12 stand  partai politik, yang peruntukan bagi mahasiswa untuk bertanya langsung tentang visi dan misi partai. “Tujuan utamanya agar mereka tidak memilih golput dan tahu siapa yang dipilihnya,” ujarnya.

Mufti meyatakan, acara RTVI terbilang sukses karena bisa menghadirkan 1000 peserta dari berbagai kampus dan sekolah menengah atas yang ada disekitar Kota Bandung. Ia juga berharap agar pemilih pemula memilih sesuai hati nurani dan pengetahuannya.

“Pilihlah, terutama bagi pemilih pemula sesuai dengan hati dan pikiran yang jernih. Jangan memilih yang tidak baik,” pungkasnya.

Reporter : Anisyah AF/Suaka

Redaktur : Wisma Putra

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas