1 mnt membaca">Waspada Curanmor, Polisi Sarankan Pengendara Lebih Berhati-hati - Suaka Online
Hukum dan Kriminal

Waspada Curanmor, Polisi Sarankan Pengendara Lebih Berhati-hati1 mnt membaca

[Suakaonline]Kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang marak terjadi sepanjang tahun 2012 membuat para pengendara motor dilanda rasa gelisah saat memarkirkan kendaraannya. Hal tersebut juga membuat pihak kepolisian semakin mensiagakan pasukannya untuk menangani kejadian yang terjadi berulang-ulang itu.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Kanit Reskrim Polsekta Panyileukan AKP Sugeng Gaib Rahayu, para pencuri motor melakukan aksinya di waktu dan tempat tertentu. Mulai pukul 00.00-04.00 WIB, pencurian sering terjadi di daerah Cisurupan, Kelurahan Palasari, dan Komplek Panyileukan. Sedangkan dari pukul 18.00-24.00 WIB, kejadian tersebut sering terjadi di Cipadung kulon dan Kelurahan Palasari.


Saat ditanya mengenai korban curanmor, Sugeng mengatakan bahwa hampir semua lapisan masyarakat menjadi sasaran para pencuri motor. Menurutnya, pencuri akan beraksi disaat kesempatan berpihak padanya. Karena itulah, Sugeng menyarankan supaya para pemilik kendaraan bermotor untuk lebih hati-hati.


“Mereka yang memiliki kendaraan bermotor janganlah parkir sembarangan, saat parkir sebaiknya menggunakan kunci ganda, dan kalau perlu mereka juga harus menggunakan alarm atau menitipkan kendaraannya pada pihak yang dapat dipercaya, ujarnya saat diwawancara, Rabu (2/1).


Cecep (35) selaku pengendara motor mengatakan bahwa kasus curanmor akan berkurang apabila para pemilik motor lebih waspada dan menjaga kendaraannya dengan baik-baik. Selain itu, menurutnya pihak kepolisian juga harus memberikan hukuman yang menimbulkan efek jera bagi para pencuri.


“Dalam hal ini, pemilik kendaraan dan pihak kepolisian memiliki tugas masing-masing yang saling berhubungan untuk mewujudkan clearnya kasus curanmor,” ujar Cecep saat diwawancara di waktu yang sama.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2016 Suaka Online │ LPM SUAKA UIN SGD Bandung

Ke Atas