1 mnt membaca"> Gubernur Jabar Beri 2 Unit Bus untuk UIN Bandung - Suaka Online
Kampusiana

Gubernur Jabar Beri 2 Unit Bus untuk UIN Bandung1 mnt membaca

[Suakaonline]—Gubernur Jawa Barat memberikan dua buah unit bus untuk UIN SGD Bandung. Pemberian tersebut merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupa penyebaran bus ke setiap universitas di Bandung.


Kepala Bagian Umum, Fathu jaman mengatakan, proses pemberian bus tersebut cukup panjang. “Dari bulan April diadakan rapat yang dihadiri beberapa universitas, dimulai dari pengajuan, dan terakhir pemberian dua bus langsung ke pihak universitas. Pengajuan tersebut cair pada bulan Desember dan baru pada bulan Januari bus diserahkan ke kampus, “ujar Fathu Jaman, Rabu (19/2).

 

Pemberian dua bus baru pun disambut positif oleh mahasiswa. “Bagus juga kalau bus jadi empat. Asal kepake aja, jangan dipajang di parkiran terus,” ujar Manda, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

 

Manda pun mengapresiasi tentang rencana halte-halte yang akan dibangun di trotoar. “Jadinya tidak akan cape kalo masuk kelas,” tuturnya.

 

Fathu berharap agar dua armada bus yang sudah mulai beroperasi februari ini bisa bermanfaatkan bagi sejumlah mahasiswa yang ingin melakukan study tour atau kegiatan di luar kampus .

 

Fathu pun mengungkapkan rencana UIN SGD Bandung yang akan membangun halte di setiap trotoar fakultas untuk mengangkut mahasiswa dari gerbang kampus sampai ke gedung perkuliahan. Namun terangnya, rencana ini belum bisa terealisasikan karena masih terganjal dana.

 

Sementara itu, Nana selaku sopir bus resmi pun mengaku siap melayani dan mengantarkan mahasiswa dengan armada roda empat tersebut. “Kami siap mengantarkan mahasiwa yang ingin menggunakan bus kampus, asal komfirmasi pengajuan peminjaman bus ke pihak kami,” ujar Nana yang mengaku sudah tiga tahun menjadi supir bus UIN.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas