" > 1 mnt membaca"> Wisuda ke- 63 UIN Bandung Berlangsung Tertib - Suaka Online
Kampusiana

Wisuda ke- 63 UIN Bandung Berlangsung Tertib1 mnt membaca

wisuda

UIN SGD Bandung menggelar wisuda ke-63 di Aula Multipurpose, Minggu (24/1/2016). (SUAKA/Ricky Priangga).wisuda

SUAKAONLINE.COM – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini UIN SGD Bandung menggelar wisuda sebanyak tiga kali yakni pada bulan Januari, Mei dan September. Kebijakan ini dapat mengurangi kepadatan peserta pada setiap prosesi wisuda dan menciptakan suasana wisuda yang tertib. Hal ini terbukti pada prosesi wisuda ke- 63 UIN SGD Bandung, Minggu (24/1/2016) yang diselenggarakan di Aula Multipurpose.

Satuan Pengamanan (Satpam) UIN SGD Bandung, Permana Sidik mengatakan, sejauh ini proses wisuda berjalan aman, tidak ada permasalahan apalagi kemacetan, semuanya berjalan lancar. Adapun tugas Satpam lebih pada pengamanan pedagang dan penertiban tempat parkir kendaraan.

Ia juga menambahkan untuk parkiran tidak begitu padat, dilihat dari kondisi kampus, jika masih ada tempat  parkir, kendaraan diperbolehkan masuk. Tak hanya itu, lalu lintas sekitar kampus pun tidak mengalami kemacetan.

“Sejauh ini aman dan lancar saja, soalnya berpengaruh pada jadwal wisuda yang tiga kali, jumlahnya sedikit. Macet tidak, cuma ramai. Setiap Satpam diberi tugas, terutama pedagang, kalau ada yang masuk ya mau gimana lagi, kita tidak bisa memaksakan, asalkan aman dan tidak membuat keributan,” ujarnya saat ditemui Suaka.

Reporter: Restia Aidila Joneva

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas